Pasca Operasi “Rahayu” Langsung “di Gembleng” Oleh M.Dhiba

57
Muhamad Dhiba Dan Rahayu 34 Persada Racertees AMR

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Gelaran drag bike milik Bodisa Motor Sport pada akhir pekan yang lalu, menjadikan sebagian tim-tim ternama untuk menjajal baik garapan kuda besi mereka dan juga melatih kembali para pembalap yang sudah lama tidak mengaspal dikerasnya lintasan sepanjang 201 Meter. Balapan yang berlangsung dan berakhir pekan lalu itu (11-12/9/2021) di Sirkuit Non Permanen TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor – Jawa Barat menjadi tempatnya.

Menggelar sebanyak 20 Kelas selama 2 hari, waktu yang ditunggu untuk dijalankannya balapan, salah satunya adalah kelas Bebek 4T 200cc Tune Up. Pada pekan lalu itu, kelas ini yang biasanya di Bodisa hanya dikerumuni kawanan FU 200cc, saat itu juga dimeriahkan oleh beberapa kumpulan 200cc Injeksi. Kuda besi yang sering disebut motor sultan, mempertontokan pertunjukan yang sangat menarik mata.

Saling adu kecepatan tentunya tidak terlewatkan, tetapi bukan hanya soal adu kecepatan, tetapi juga soal bagaimana si motor dan juga penunggangnya beraksi di atasnya. Pasalnya banyak sekali yang mengalami kesulitan untuk melintas lurus dan mulus di Sirkuit Lanud Cicangkal. Tetapi, juara tertinggi hanyalah 1, secara mengejutkan M. Dhiba bersama Rahayu dari 34 Persada Racertees AMR memberikan catatan wah 07,040 detik di akhir-akhir pertandingan.

Muhammad Dhiba #132

“Mungkin memang rezeki saya Mas, motornya sendiri juga lebih enak dan nyaman. Kemarin dibanding joinan saya, saya lebih santai aja bawanya dan cara bawanya juga. Dari cara start RPMnya engga terlalu tinggi, operan diiramanya. Tapi pas operan 3 kecepatan. Motor sendiri buat mesin udah enak, Cuma bagian kopling aja sedikit. Dan saya sendiri kayanya lebih suka ke Injeksi, lebih seru juga kayanya,” terang 132 langsung kepada Penulis.

Hasrul, selaku dari tim 34 Persada Racertees AMR pun menyambut baik dan suka ria dengan hasil yang didapatkannya bersama tim. Sebab Rahayu baru saja melakukan operasi. Kuda besi berbaju biru cerah ini sempat mengalami trouble yang cukup serius. Namun akhirnya, karena kerja sama yang baik seluruhnya, Rahayu berhasil tampil baik kembali.

Hasrul, Owner Tim

“Alhamdulillah Mas kemarin hasilnya, ini juga baru beres dan hidup setelah bongkar besar. Terakhir tampil di Gadhuro dan itu ada masalah. Selesai sana fokus langsung fokus perbaiki lagi. Buat hasilnya juga sebenarnya pasrah, Chaka Bolo dan Eza Cehmonk tampil kurang maksimal, pas tinggal Dhiba pasrah aja tapi sebelumnya dikasih tau lepas dan bawanya gimana. Bersyukur bisa 7,0 hasilnya,” pungkas Hasrul 34 Persada Racertees AMR langusng kepada Penulis.