Perdana Dimulai, Ini Dia Jawara FFA Motor Listrik

190
FFA Motor Listrik Petrik Racing

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Gelaran drag bike 201 meter besutan Bodisa Motor Sport telah berlangsung (10/4/2021) di Sirkuit NP TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor – Jawa Barat. Seri perdana milik Bodisa di tahun 2021 ini menjadi awalan bagi kelas terbaru garapan Haji Bahrudin bersama kawan-kawan. Seperti salah satunya ialah FFA Motor Listrik.

Selain menjadi yang pertama di Bodisa, kelas ini juga menjadi yang perdana di Indonesia. Pasalnya memang belum ada yang mengadakan serupa seperti racing organizer asal Kota Tangerang Selatan tersebut. Penyelenggara balapan yang kerap menorehkan hasil event fenomenal baik dari seluruh event maupun pengadaan kelasnya, memang kerap menjadi pendahulu bagi yang lain.

Pada kelas motor yang tidak memiliki suara ini, yang menjadi juara pertama pada kelas perdana ini ialah Petrik Racing dengan menggunakan motor beat yang telah dimodifikasi penuh pada bagian mesinnya menggunakan perkabelan secara keseluruhan.

petrik racing
Adi Mekanik Motor Listrik, Petrik Racing

“Alhamdulillah mas hasilnya, ini si engga sangka kalau bisa pertama. Soalnya yang menjadi kuncian yang rangka roll tapi tadi ada miss soal launch control nya. Walau yang beat ini emang baik persiapannya,” pungkas Adi mekanik Petrik Racing kepada Penulis langsung.

hasil dyno
Hasil Dyno Jet FFA Motor Listrik Petrik Racing

Motor beat racikan mesin dari Adi ini berhasil mencatatkan waktunya 08,941 detik melintasi Sirkuit NP Cicangkal sepanjang 201 meter. Selain itu, bukan main hasil dari dyno motor ini, motor FFA Listrik ini mampu tembus 30,79 HP, dan tembus 105.11 kecepatan tingginya.

petrik racing
Pembalap (Kiri) dan Mekanik (Kanan)

“Iya mas untuk motor ini hasil dyno nya bagus dan baik. Untuk motor ini memang tembus hampir 31 ya. Ini memang maksimal persiapannya. Tapi memang masih ada kekurangannya nanti akan kita setting lagi,” tutup Sang Mekanik kepada Penulis.