Performa Balap Terbaik, Prassetyo Hardja Juara IAME Asia Final 2022 Shah Alam

OtomotifZone.com-Malaysia. Persiapan mepet menghadapi kejuaraan karting Asia di Shah Alam International Karting Circuit tidak menyurutkan pecipta hattrick juara Asia beberapa tahun sebelumnya kembali meraih podium tertinggi.

Ya..pegokart Indonesia asal SN Racing, Prassetyo Hardja menjadi pusat perhatian karting Asia, setelah hari Minggu ini, tepatnya 8 Januari 2023, Prazz yang bernaung dibawah team DRM racing SN ini tidak tersentuh sama sekali sejak qualifying hingga final, dan meraih podium tertinggi dikelas Senior Asia.

Prazz bersama Senna dan Travis

Mengikuti arahan Senna SN selaku pelatih, owner team sekaligus kakak ipar ini betul-betul dijalankan Pras sejak sesi latihan Sabtu sebelumnya.

Prazz langsung menorehkan waktu terbaik di Qualifying dengan best time 52,934 detik, mengukuhkan dirinya menempati grid terdepan di 2 heat, pre final bahkan final, dan tidak tanggung tanggung, Prass mampu meninggalkan lawan yang berusaha membututinya dengan gap 11,669 detik di prefinal.

Handi Hardja (topi) bersama team DRM dan Prass

Performa terbaik Prass kembali dengan torehan prestasi gemilang diajang IAME Asia final, selebrasi tepuk sidepod sebagai bentuk expresi tanda terima kasih sudah mengantarkan dirinya menjadi yang terbaik dikancah karting Asia.

“Race ini sangat mengasyikan, performa engine dan setingan chassis serta arahan dari Senna, membuat saya sangat focus untuk menuntaskan race demi race, puji Tuhan semua berjalan sesuai harapan, terima kasih untuk team yang sudah allout untuk penampilan saya dirace ini”, papar Prass usai menerima hadiah.

Dikesempatan yang sama, penulis juga langsung menginterogasi Senna, dengan kalimat terbata-bata karena menahan tegang sepanjang race final, Senna bertutur, “ini best performa top on the topnya Prass balap, sempat stragling saat sesi practice, namun Prass begitu focus dan mengikuti arahan yang saya berikan, dan finally, Asia Champion diraih Prass.”

Sebetulnya niatnya kami ingin menjenguk Kaka saya yang sedang dirawat di RS di KL, namun Puspa dan Senna memberi info kenapa gak sekalian ikut balap, akhirnya Prass saya suruh siap-siap bawa helm dan perlengkapan balap, dan puji Tuhan, Prass podium.” Jelas Handi Hardja.

Wonder Boy is BVCK……

Congrats Prazz, Le mans menunggumu.