Toprak Razgatliouglu Out Awal Lap Akibat Aksi Over Garret Gerloff

12

OtomotifZone.com-Belanda. Toprak Razgatliouglu harus merelakan balap race 2 WSBK Assen tanpa hasil. Hal tersebut di karenakan aksi Garret Gerloff yang membuat aksi late brake di tikungan pertama usai start. Tak dapat di hindari yang mendapat apes Toprak disana. Dirinya out ke gravel dan tak bisa melanjutkan balapan. Upaya untuk terus menempel point Jonathan Rea terganggu aksi sesama rider Yamaha tersebut.

“Di balapan kedua, Garrett membuat kesalahan yang buruk. Saya tidak yakin mengapa dia mencoba melakukan pengereman keras seperti ini di tikungan pertama. Saya terkejut dan hanya merasa marah karena kami kehilangan begitu banyak poin untuk kejuaraan. Pada awalnya, saya melewati Rinaldi ke tikungan tetapi itu tidak “mudah”, sulit untuk menghentikan motor saya sendiri sehingga saya tidak mengerti mengapa Garrett tiba sebelah saya. Kemungkinan saya hanya akan berjuang untuk menang, saya tidak melihat poin kejuaraan lagi. Akhir pekan ini, mungkin saya hanya bernasib buruk, tetapi kami berjuang keras lagi untuk balapan berikutnya,” kata Toprak.

Toprak Razgatliouglu kehilangan point penting di Assen.

Gerloff mengakui insiden tersebut melukai harapan Toprak, team. Crew dan pabrikan yang sedang berjuang di perburuan gelar. “Saya hancur dan saya hanya bisa meminta maaf kepada Toprak dan Yamaha untuk hari ini. Mendapat start bagus dari baris ketiga grid, saya merasakan kontak di tikungan pertama. Tapi saya tidak menyadari itu Toprak sampai saya melihat ke belakang. Saya minta maaf untuknya, karena dia membayar mahal untuk kesalahan saya, juga untuk Yamaha yang telah bekerja tanpa lelah untuk menghadapi tantangan kejuaraan. Saya hanya bisa meminta maaf kepada keduanya, meskipun saya sangat sadar bahwa ini tidak akan mengubah hasilnya,” tutup Gerloff.

Gerloff sudah minta maaf ke Toprak dan Yamaha.

Penulis : Hafid | Foto : Yamaha Racing