Puasa Juara 9 Tahun, Daniel Ricciardo Beri Kemenangan Bagi McLaren Di F1 Monza

10

OtomotifZone.com-Italia. Benar, McLaren terakhir juara F1 di Brazil 2012 lewat Jenson Button. Selepas kemenangan tersebut tim McLaren mengalami musim-musim yang berat dan tak satupun juara seri dibawa pulang sampai seri Belanda kemarin.

Lewat Daniel Ricciardo yang sejak seri awal tak begitu di perhitungkan karena hasil buruk masih membayangi mantan tandem Max Verstappen tersebut, berubah di seri Monza. Dari kualifikasi sampai sprint race perlahan naik posisi ke grid 3. Mungkin ada sedikit bantuan karena hasil sprint race yang di menangkan Valtteri Bottas tak bisa dinikmati karena mendapat pinalti masalah mesin. Membuat Daniel Ricciardo maju satu posisi.

Dan ketika race di mulai Ricciardo langsung memimpin balapan sampai kemenangan sanggup diraih. Lagi pula kemenangan ini cukup lapa juga buat diri pribadi seorang Daniel Ricciardo. “Sudah tiga setengah tahun sejak saya menang, menyedihkan.” memotong Daniel yang sampai sulit berkata-kata.

“Itu tidak pernah menjadi jaminan kami akan memimpin seluruh balapan, tetapi saya mampu bertahan di depan pada tugas pertama. Saya tidak berpikir kami memiliki kecepatan besar, tetapi itu cukup untuk menjaga Max di belakang,” ujar tandem Lando Noris di McLaren Mercedes tersebut.

Bisa cek hasil race di bawah ini..

Penulis : Hafid | Foto : F1