Race 2 AP250 ARRC Motegi Ada Podium Juara Istimewa Kedua Ramadhipa

200

OtomotifZone.com – Jepang. Race 2 Asia Road Racing Championship – ARRC sirkuit Motegi Jepang 9 Juni 2024 lebih ketat daripada ras pertama kemarin. Bisa dikatakan ini ada 10 Rider tidak terpisah dari rombongan terdepan. Namun penguasa top leader tetaplah ada tiga pembalap asal Indonesia yakni Herjun Firdaus, MK Ramadhipa Dan Arai Agaska.

Keduanya di tempel ketat local hero Jepang seperti Aiki Iyoshi dan Yuta. Bagi Rama mungkin ini lebih keras daripada race pertama Karena dia kemarin seperti balap sendiri di depan meninggalkan lawan dengan gap sekitar 5 detik. Race 2 seperti balap Underbone.

3 lap jelang lap berakhir, Rama lancarkan serangan. Tubuh kecil Rama sulit di tembus bila tidak dengan late brake nekat. Seperti cara Herjun Firdaus di last lap. Dia overtake selepas straight panjang, tapi dirinya malah slide dan tak bisa melanjutkan balap.

“Alhamdulillah bisa juara untuk kedua kalinya. Saya hanya berdo’a dan sabar di lap awal. Dan akhirnya strategi saya berhasil push di lap akhir bisa sampai juara,” ucap Rama. Selamat buat Rama dan team Astra Honda Racing Team. Dua kali juara di depan pembalap tuan rumah.