Riding Jauh Enaknya Pakai Celana Panjang. Alasannya?

84

OtomotifZone.com – Bandung. Riding jarak jauh itu enaknya memang pakai celana panjang, dan jangan sampai menggunakan celana pendek. Alasannya, sobat otozoner pasti sudah tau kan? Pertama, tentu lebih safety alias aman sebagai pelindung di area di sekitar kaki. Dan yang jelas bisa mengurangi resiko dari segala partikel yang ada di jalanan saat berkendara.

Bagi yang terbiasa riding dengan jarak tempuh cukup jauh pasti akan lebih mengutamakan keamanan dan keselamatan di jalan. Salah satunya memakai celana panjang terutama berbahan jeans, yang menutupi bagian kaki secara menyeluruh dari atas ke bawah.

Riding jauh

Alasan menggunakan celana panjang ini tentu sangat simpel, supaya terhindar dari serpihan kecil seperti pasir, aspal, maupun benda-benda lainnya yang jika terkena bagian permukaan di kaki akan cukup mengganggu selama berada di perjalanan.

“Contohnya ketika naik motor tipe sport saat berada di belakang kendaraan lain seperti mobil, kalau nggak pakai celana panjang pasti terasa adanya percikan kayak kerikil kecil yang terbang dari permukaan aspal. Apalagi jika gak pakai sepatu, pasti makin kerasa dan lama-lama akan bikin sakit,” kata Happy Kurniawan, pedagang motor khusus 2-Tak di daerah Temanggung, Jawa Tengah yang sering dolan alias riding jauh bareng teman-temannya ini.

Intinya, tetap berkendara dengan safety saat riding jarak jauh, mulai dari memakai celana panjang, menggunakan helm yang SNI (Standar Nasional Indonesia), serta memakai jaket dan sepatu untuk melindungi semua bagian tubuh.

Penulis : Hafid | Foto : Istimewa