Valentino Rossi Siap Tampil Maksimal di MotoGP Jerman 2021

37

OtomotifZone.com – Bandung. Valentino Rossi menyatakan siap untuk tampil secara maksimal dalam lanjutan putaran MotoGP 2021 yang sudah memasuki seri ke delapan dan kini bakal berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini (20/6). Tentu hal itu sangat beralasan, pasalnya posisi The Doctor hingga saat ini belum dapat memberikan kontribusi yang baik pada tim Petronas Yamaha SRT.

Berduet dengan Franco Morbidelli di tim satelit pabrikan berlogo tiga garputala ini, Valentino Rossi seolah kehilangan jati dirinya sebagai rider sarat pengalaman dan juga terbilang legenda di MotoGP. Bahkan tidak sedikit yang menilai jika semua itu berpengaruh pada usia The Doctor yang kini sudah masuk ke umur 42 tahun.

Di musim ini, posisi Rossi memang terbilang cukup kritis karena harus bertarung dengan para pembalap lainnya yang berusia muda dan sangat potensial. Bahkan di urutan klasemen sementara MotoGP, Rossi harus puas bertengger di posisi ke-19 dengan torehan angka sebanyak 15 poin.

Valentino Rossi siap tampil maksimal di MotoGP Jerman 2021

Namun bicara soal sirkuit yang terletak di Hohenstein, Jerman dan memiliki panjang 3,671 Km ini, Rossi punya cerita serta kenangan manis saat berlaga di musim 2009 lalu. Di sini The Doctor meraih gelar Juara Dunia yang ke sembilan sekaligus yang terakhir kalinya.

“Kami menjalani tes yang bagus saat di Catalunya. Kami mencoba beberapa pengaturan yang ingin kami lihat dan kecepatan saya cukup bagus. Saya berada di sepuluh besar dan perasaannya positif,” sebut Valentino Rossi yang dilansir dari situs Petronas Yamaha SRT.

“Saya berharap bisa melanjutkan lagi di Jerman dan kami memiliki akhir pekan yang baik, di mana balapan akan berjalan seperti yang kami harapkan. Ini adalah trek sangat berbeda dari yang lain, banyak tikungan ke kiri dan menjadi sirkuit yang rumit,” kata Rossi.

Penulis : Obeth | Foto : motogp.com