Sandi Irawan Juara Kelas Bebek Modif Open Tanpa Rem Depan

165

OtomotifZone.com – Sukabumi. Sandi Irawan terbilang nekat, karena menjadi juara di kelas Bebek Modif Open dengan tanpa adanya rem depan. Namun hal itu memang jadi alasan kuat bagi pembalap Senior asal Bandung, Jawa Barat ini untuk dapat pertahankan targetnya merebut juara pertama sejak awal race.

Itu terlihat di ajang IM3 Indosat Ooredoo Trophy Project Open Grasstrack 2021 yang di gelar di sirkuit Bukit Hanjeli, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jabar, (10-11/4). Pembalap yang menggunakan nomer start 122 tersebut langsung melejit selepas gate start diturunkan hingga meraih hole shoot dan langsung memimpin di posisi terdepan.

Dengan harus mengitari lintasan sebanyak 10 lap, Sandi terus berusaha menjauh dari kejaran pembalap lainnya. Dan satu persatu para rivalnya itu mulai tumbang dan berjatuhan, sampai pada akhirnya di tempel ketat dengan jarak cukup dekat oleh M. Excel. Beruntung masuk ke lap akhir Sandi mampu bertahan dan sentuh garis finis di urutan pertama.

Sandi Irawan (kanan) bareng Bayu Eka Prayoga (tengah) dan Gita Pratama

“Terasa rem depan mulai bermasalah di lap ke 3 sehingga pakai engine break aja. Itu pun terus waspada dan jaga jarak aman sampai akhirnya rem belakang ikutan los juga. Untungnya saya push dari lap awal jadi pas di tengah dan akhir lap tetap aman,” ungkap Sandi Irawan.

Saat race berjalan, Bayu Eka Prayoga, SE., SH, owner tim BBS 318 x FGS 315 yang saksikan langsung di pinggir sirkuit pun sempat ketar-ketir dan terus memberikan support agar Sandi bisa menjaga posisinya yang tanpa menggunakan rem depan supaya tidak di rebut oleh pembalap lain di belakangnya.

“Sejak prepare awal mau balap, khususnya rem depan ini memang agak susah di set-up oleh mekanik. Padahal dari brand ternama namun tetap saja lumayan sulit di setingnya. Dan apa yang dikhawatirkan pun terjadi saat balapan. Tapi Alhamdulillah, Sandi dapat mengatasi kendala rem depan dengan baik dan juara di kelas Bebek Modif Open,” sebut Gita Pratama, manajer tim.

Salut dan selamat untuk Sandi Irawan serta tim!

Penulis : Obeth | Foto : Obeth