Sean Gelael, Kurang Beruntung Di Italia

458
Sean Gelael - F3 Europe Vallelunga 3
Sean Gelael - F3 Europe Vallelunga 3
Sean Gelael – F3 Europe Vallelunga 3

OtomotifZone.com – Italia. Pembalap Indonesia, Sean Gelael berhasil membuktikan dirinya sebagai raja overtaking lap pertama di seri Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa di Vallelunga, tetapi Sean sangat kecewa dengan hasil perlombaan pada akhir pekan kemarin.

Sean yang mengendarai Double R Racing Dallara-Mercedes, berhasil mencatatkan waktu hanya 1 detik di belakang pebalap yang menempati posisi terdepan pada sesi kualifikasi. Namun ketatnya persaingan membuat Sean start di posisi 25.

Pada race pertama, Sean mengalami permasalahan pada kopling sehingga harus keluar perlombaan di lap kedua. “Saya berhasil melewati banyak kendaraan di lap pertama, tetapi kemudian timbul masalah pada kopling kendaraan saya. Dan kemudian semakin memburuk, sampai akhirnya saya kehilangan kendali terhadap kendaraan, dan harus masuk kembali ke pits”.

Di race kedua, Sean berhasil menuntaskan balapan. Tetapi pada saat berada diantara kerumunan pebalap yang sangat padat di lap pertama, kendaraan Sean mengalami kerusakan di sayap bagian belakang, sehingga sulit dikendalikan. Hal ini memaksa Sean meninggalkan lintasan, memperbaiki kerusakan, kembali berlaga dan berhasil finish di posisi 21.

Di race ketiga, kendaraan Sean terjepit di antara dua pebalap, pebalap Jerman, Lucas Wolf dan pebalap Inggris, Tom Blomqvist. Terjadi benturan di antara ketiga pebalap tersebut, yang membuat Sean dan dan Lucas terlempar keluar lintasan. Walaupun sempat kembali ke pits, Sean terpaksa harus terhenti untuk kedua kalinya dalam pertandingan di akhir pekan kemarin.

“Kendaraan Tom Blomqvist membentur kendaraan saya” kata Sean. “Sebenarnya lintasannya cukup untuk tiga mobil, tetapi saya tidak yakin Tom menyadari bahwa ada Lucas di sisi saya yang lain. Akhirnya saya terbang keluar lintasan. Ini sebenarnya sangat memalukan karena saya benar-benar ingin finish dan mendapatkan hasil yang baik”

Kalaupun ada hal positif untuk membangkitkan semangat dari hasil yang mengecewakan di Itali, adalah bahwa hanya tersisa lima hari lagi sebelum memulai kembali pertempuran di seri terakhir Formula 3 Eropa 2013, yang akan dilaksanakan akhir minggu ini di Sirkuit Grand Prix Hockenheim, Jerman.

Penulis : Indra | Foto : Istimewa