Sean Gelael Siap Berlaga di Kejuaraan Grand Prix Macau 2013

536
Aksi Sean Gelael di sirkuit balap
Aksi Sean Gelael di sirkuit balap

OtomotifZone.com – Jakarta. Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael yang tahun ini bertarung di Kejuaraan Formula 3 Eropa dan Formula 3 Inggris. Berharap untuk dapat berlaga di Grand Prix Macau 2013 pada 14-17 Novermber 2013, disirkuit Guia, Macau. Hal ini disampaikan Sean saat mengikuti Press Conference yang diadakan oleh Macau Government Tourist Office (MGTO) di Mall kota Kasablanka.

“Banyak pembalap ternama yang dulu pernah mengikuti pertandingan di Macau Grand Prix, seperti Ayrton Senna, Damon Hill, Mika Hakkinen, Michael Schumacher. Bahkan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel juga pernah bertanding di sini,” bilang Sean.

Sebagai pertandingan puncak yaitu Formula 3, dimana para pembalap muda dari berbagai belahan dunia berusaha semaksimal mungkin menjadi yang terbaik. Maka para pembalap sangat antusias ambil bagian di Macau Grand Prix. Bahkan karena peminatnya terlalu banyak, biasanya panitia melakukan pembatasan peserta. “Biasanya para pembalap yang masuk dalam ranking 1 sampai 6  di kejuaraan seperti Formula 3 Eropa atau Formula 3 Inggris yang berhak mengikuti Macau Grand Prix,” terang Sean Gelael.

Sean Gelael
Sean Gelael

Karakter sirkuit Guia, merupakan lintasan jalan raya dengan panjang 6,2 km. Yang memiliki kombinasi antara lintasan lurus yang panjang dan tikungan-tikungan tajam di beberapa bagiannya. “Saya belum pernah berlomba di sirkuit ini, tetapi akan menjadi tantangan bagi saya dan sebagian besar pembalap lain. Jadi siapa yang paling cepat bisa beradaptasi dengan sirkuit ini, maka dialah yang punya peluang terbesar menjadi juara,” tutup Sean.

Penulis : Ewa | Foto : www