Service Car Gaul Punya Dumasari Team

5831

Lead 6OtomotifZone.com – Bandung. Aldi yang juga Owner tim Dumasari di Balapan Road Race dan Motocross menyalurkan kesukaannya pada lain hal yaitu dengan dunia modifikasi mobil. Terlihat Daihatsu Grand Max tahun 2012 miliknya  yang sering mengantar tim nya saat balapan dirubahnya  menjadi Service Car yang gaul. Tentu untuk Dumasari Racing Team. “Saya memang suka dengan dunia otomotif salah satunya memodifikasi mobil,” beber Aldi yang berusia 22 tahun ini.
Mobil servis (service car) biasanya identik dengan beragam suku cadang dan peralatan-peralatan. Beda dengan modifikasi Daihatsu Grand Max ini yang dilakukan oleh Dumasari Racing Team kali ini. “Sebenarnya mobil ini dirancang untuk sarana angkut kuda pacu motor bos yaitu motor crossnya,” ucap Dodi crew Dumasari Racing Team.
Bengkel modifikator KJS Autoshop yang  di Jl.Terusan Pasir Koja No.238, Bandung dipercaya untuk mengotak ngotik mobil milik Aldi yang asli Tapanuli. Proses pun dilakukan, Daihatsu Gran Max ini langsung disulap menjadi service car yang gaul oleh KJS Autoshop. Padahal kalau dilihat dari luar tidak ada yang spesial, karena hanya bermodalkan stiker dan beberapa permainan LED dan lampu neon kolong. Uniknya, kaca pintu kanan-kiri terpasang monitor LED berukuran 32 inci. Sementara kaca belakangnya ditutup stiker.
Tapi, ketika pintu gesernya dibuka langsung terlihat nuansa gaul di dalamnya. Tidak ada jok belakang dan lantai ditutup bordes. Permainan lampu DRL menghias seluruh ruang kabin. Pemasangannya juga mengikuti garis lekukan boks, subwoofer dan monitor yang mengisi sisi samping. Ada 27 monitor 7 inci menempel di sekeliling interior bagian atas dan sisi dalam pintu samping. Ditambah dengan 2 monitor LED 32 inci yang posisinya agak ke belakang dekat dengan boks subwoofer. Semua total monitor ada 51 yang menempel didalam mobil.
Kerennya, jika semua lampu dinyalakan maka nuansa kabin berubah menjadi seperti kafe atau bar. Warnanya pun beragam, sesuai peruntukkan. Bagian tengah interior ada ruang yang cukup untuk memarkir sepeda motor balap. Lalu di ruang kemudi, nuansa balap tampak lewat pemasangan jok semi bucket Sparco Torino lengkap dengan sabuk keselamatan Takata 4 titik. Di dasbor menempel 3 panel meter produk Defi.
Sesuai konsepnya service car, maka performa mesin ikut ditingkatkan. Meskipun sentuhan oprekannya hanya bersifat tambahan aksesoris. Seperti filter udara racing, header dan knalpot HKS. Pernik lain yang menempel sebagai pemanis tampilan antara lain oil catch tank Cusco, ground wire XCS, air charger compressor XCS, selang dan tutup oli HKS.
“Sevice Car Dumasari Racing Team ini juga beberapa kali ikut ajang kontes modifikasi di kota Bandung, dan selalu mendapatkan hasil yang baik,” bilang Indrie Barbie yang juga crew Dumasari Racing Team. “Mobil ini bukan hanya di isi oleh perangkat audio dan lcd tetapi untuk angkut motor bos lho…,” tutup Dodi dan Indrie Barbie dengan serempak.
Mantap…! Tak heran, jika orang-orang sangat terpukau saat melihat mobil Sevice Car Dumasari Racing Team ini. Apakah anda juga terpukau…

DATA MODIFIKASI
Velg : Velg 18 inc SSW Rainbow
Jok : 2 Jok Sparco Torino didepan
Knalpot : Muffler HKS
Audio : Head Unit Pionner Series 8 AVH-P8450BT, 2pcs Power Monoblock Venom Intelegent 4000, 2 Power 4CH Venom Intelegen, 4 pcs Subwoofer Venom 5012 W, 2 pcs Capasitor VEnom Diablo, 1 pcs speaker split Venom, 4 pcs speaker coaxial venom, 4 pcs LCD TV LG, 27 pcs LCD TV 7 inc, 20 pcs LCD TV 4 inc, 2 pcs laser lamp, 3 way venom, ipad connector, GPS, ACCU FIAM.

MODIFIKATOR
KJS Autoshop, Jl.Terusan Pasir Koja No.238, Bandung.

Penulis : Ewa | Foto : Ewa

Detail 5 Detail 4 Detail 3 Detail 2 Detail 1 Lead 6