SGM Championship Anniversary Exrider 3 Tahun 2021 Cimahi : Wajib Protokol Kesehatan di Tengah Banjir Peserta

83

OtomotifZone.com – Cimahi. Gelaran SGM Championship Anniversary Exrider 3 Tahun 2021 yang bergulir di sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jawa Barat, (5-6/3/2021) tetap utamakan wajib protokol kesehatan di tengah banjir peserta. Ajang kali ini memang jadi pelepas dahaga bagi penghobi balapan yang haus akan event resmi di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Maka tidak heran jika jumlah peserta yang ikut balapan kali ini mencapai 454 starter dan terbagi dalam beberapa kelas. Di satu sisi, hal ini terbilang sukses karena SGM Racing Team selaku penyelenggara jalin kerjasama dengan Sumber Production sebagai pengelola lintasan sirkuit Brigif untuk menggelar ajang pembuka di tahun 2021 ini.

Wajib protokol kesehatan di tengah banjir peserta

“Ini kali ke tiga kami bikin event balap di Brigif. Animo peserta yang hadir bikin kami berencana di tahun ini untuk nantinya akan gelar 3 seri di sini dan kalaupun memungkinkan jika di Tasikmalaya dan Subang juga bisa, bakal jadi 5 seri yang akan kita adakan. Bahkan tidak menutup kemungkinan dengan di Sentul sekalian agar jadi 6 seri,” ungkap Rino Sanjaya, pemilik SGM Racing Team selaku penyelenggara.

Rino Sanjaya, penyelenggara dari SGM Racing Team

Lebih lanjut Rino Sanjaya pun menuturkan jika saat ini masih terkendalan dengan situasi akibat Covid-19. “Kita tetap harus tegas untuk perketat di soal protokol kesehatan dalam ajang balap yang kita gelar ini. Untuk itu siapa pun juga yang ada didalam area sirkuit wajib memakai masker sesuai anjuran pemerintah,” ujar Rino Sanjaya.

Gelaran SGM Championship Cimahi dihadiri 454 starter

Para penonton yang hadir menyaksikan langsung gelaran di sirkuit terlihat berada di belakang pagar pembatas BRC dan terus dipantau oleh panitia penyelenggara untuk selalu diingatkan agar memakai masker sehingga protokol kesehatan dalam event kali ini benar-benar diterapkan untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth