Shila AF Pertahankan Podium Dari Kesalahan Lawan

43
Cuplikan Moment Penampilan Shila AF

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Begitu meriahnya balapan dari Bodisa Motor Sport yang dilaksanakan selama 2 hari (18-19/9/2021), yang bertempat di Sirkuit Water Training TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Balap roda dua yang bertajuk Bodisa Grasstrack Championship Round 2 2021 ini, sampai akhir perjalanannya, kerap memberikan tontonan menarik mata.

Bukan saja menarik mata, tetapi juga membuat jantung berdebar lebih cepat. Pasalnya para pembalap yang bertarung dengan penuh semangat, berusaha untuk tampil terbaik dan maksimal guna dapat menjadi yang pertama di kelasnya. Salah satunya adalah pembalap wanita, asal Kota Tangerang Selatan. Dirinya membuat detak jantung semakin cepat, dikala mana merebut posisi terbaik dan mempertahankannya untuk posisi terdepan.

Moment Shila di Kelas FFA Non BU Wanita

Pembalap tersebut adalah Shila Amanda Futri, atau yang kerap disingkat Shila AF yang berhasil menjadi juara pertama di FFA Non BU Wanita. Lady grasstracker ini berhasil mengkudeta lawan di depannya Nanda, di mana melakukan kesalahan yang mengakibatkan beberapa saat mengalami engine off. Kesempatan inilah yang langsung diambil secara sigap oleh Shila untuk merangsek masuk ke posisi pertama.

Namun bukan hal yang mudah juga untuk dirinya. Sebab butuh perjuangan baginya untuk dapat membututi terlebih dahulu Nanda yang sebelumnya berada di posisi 1. Meski sudah berhasil mendapatkan posisi terdepan, tetapi pembalap yang sempat memutuskan vakum dari balapan tanah ini, juga harus ekstra lebih keras melesat jauh ke depan dikarenakan Nanda dengan terus menerus mendekatinya.

Shila Amanda Futri

“Ini aku baru balapan lagi. Sebelumnya sempat engga dulu selama 6 bulan. Putaran 2 ini, udah agak lebih hafal dan bisa balapan lagi karena latihan dan nanya ke yang dekat-dekat. Waktu seri 1 lalu sering crash, itu karena langsung balap engga ada persiapan. Kalau ini persiapan sudah ada jadi lebih baik lagi balapannya. Balapan tadi tentunya sengit banget, ada peluang dari Nanda aku manfaatin, kalau engga ada peluang itu pasrah dengan hasil akhir aja,” ungkap pembalap yang masih menempuh jenjang perguruan tinggi kepada Penulis.

Shila, Pembalap Asal Kota Tangerang Selatan

Wanita yang sudah terjun balapan grasstrack sejak lama ini, ternyata bukan hanya melawan sengitnya perlawanan pada race FFA Non BU Wanita. Tetapi juga harus melawan traumatik yang pernah dialami olehnya dulu, dan melawan kelemahannya sendiri yang diakuinya.

“Aku waktu itu pernah crash, dan alami patah kaki. Jadi pas balap sampai sekarang ini, lagi balapan sempat ke ingat. Terus juga tadi emang setiap masuk ketikungan enga bisa push, soalnya aku tau sendiri di mana kelemahan aku. Jadi aku secara perlahan dan sabar untuk bisa lewatin kelemahan itu,” jelas sekaligus penutupnya langsug kepada Penulis.