Sirkuit Mandalika Dicat Ulang Jelang MotoGP 2023

109
Sirkuit Mandalika Dicat Ulang Jelang MotoGP 2023
Sirkuit Mandalika Dicat Ulang Jelang MotoGP 2023. Image Source: Istimewa

OtomotifZone.com – Mandalika. Pertamina Mandalika International Circuit mulai melakukan proses pengecatan ulang di beberapa kerb dan run-off area jelang MotoGP 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 13-15 Oktober mendatang.

Pengecatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemeliharaan dan peningkatan fasilitas sirkuit. Hal ini penting untuk memastikan kualitas track tetap memenuhi standar keselamatan pembalap, serta untuk mempercantik sirkuit di mata kamera televisi yang liputannya akan disiarkan di berbagai negara.

Tahap pertama dari proses pengecatan ini adalah pelepasan cat lama yang sudah memudar di beberapa kerbs dan run-off area hingga bersih. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan lapisan cat lama yang mungkin telah mengalami kerusakan akibat paparan cuaca dan penggunaan berkepanjangan.

Proses pengecatan ulang Sirkuat Mandalika. Image source: Istimewa

Langkah awal ini dilakukan dengan sangat detail oleh tim Roadgrip yang merupakan ahli berpengalaman dalam perawatan sirkuit. Tim Roadgrip menggunakan bahan cat khusus kerb yang tentunya sudah lulus standar homologasi FIM.

Proses pengecatan ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 10 hari. Setelah selesai, sirkuit Mandalika akan memiliki tampilan yang lebih segar dan aman untuk digunakan para pembalap MotoGP.

Ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 akan dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Circuit pada tanggal 13–15 Oktober 2023 oleh MGPA dengan co-promotor @dyandraeventsolutions.

Informasi mengenai Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 dapat dilihat di www.themandalikagp.com dan @mandalikagp.series.