Sirkuit Mijen Semarang Menjadi TC PON Papua Beberapa Provinsi

56

OtomotifZone.com-Semarang. Sirkuit Mijen, Semarang menjadi Training Center beberapa provinsi untuk persiapan menjelang PON Papua awal Oktober 2021 nanti. Semenjak mendapat izin di buka tiga pekan lalu sirkuit ini langsung di serbu tim yang urung sempat test motor akibat status area Semarang masuk zona tidak aman.

Izin dari beberapa instansi juga dari pihak berwajib sudah keluar dimana tempat ini akan dijadikan latihan para atlet dari kontingen Jateng untuk PON Papua. Sampai hari minggu kemarin tercatat sudah empat kali kontingen balap motor Jateng menghabiskan waktu latihan.

Tim Pon Kal-Tara

Dan ternyata provinsi tetangga yang juga teman-teman di sirkuit kala balap ikut bergabung. Dari Jogjakarta, Jawa Timur dan kemarin Kalimantan Utara juga hadir untuk berlatih. Plusnya bagi mereka jadi ajang pemanasan juga comeback ke sirkuit setelah beberapa bulan efek PPKM.

Tim Pon Jawa Timur

“Untuk Jateng disini target latihan tetap mempertajam waktu. Karena beberapa kontingen semua memakai motor standar jadi untuk perbandingan saja cukup puas,” kata Bima Octavianuz, pelatih kontingen balap motor Jateng.

Selain pembalap, para pengurus juga sempat berbagi cerita dalam tc masing-masing. Mungkin bakal sekali lagi mereka latihan sebelum berangkat akhir bulan nanti.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid