Sirkuit Puslatker TNI-AL, Lawang: Semua Ada Disini

234

OtomotifZone.com – Lawang, Malang. Hingar bingar even HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 yang digelar di Sirkuit Puslatker TNI-AL, Bedali, Lawang, Malang pada 22-24 Juli 2022 kemarin masih hangat dibicarakan. Terutama soal desain sirkuit sepanjang 5,2 km yang ciamik.

Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur yang hadir saat penutupan acara mengatakan, “Tadi dari IMI menyebut sirkuit ini layak dan sangat potensial untuk dikembangkan. Ini selaras dengan tema yang digaungkan Ibu Gubernur, yakni Optimis Jatim Bangkit. Olahraga dan pariwisata maju, ekonomi melalui sektor UMKM juga berkembang,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Hal ini diamini pereli nasional Rifat Sungkat yang hadir menyaksikan gelaran HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally 2022.

“Sirkuit Puslatker TNI-AL, Bedali, Lawang, Malang, No Complain,” tegasnya saat ditemui OtomotifZone.com

“Ini kolaborasi yang baik antara HIPMI dan TNI-AL dengan memanfaatkan lahan yang dimiliki. Mereka menyulapnya menjadi sirkuit yang luar biasa cantik dan seksi. Maka dari itu saya berharap, ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai tempat latihan bagi pereli-pereli Jawa Timur, dan untuk even-even Sprint Rally berikutnya, ” lanjut Rifat.

Setali tiga uang, pereli Ryan Nirwan (driver) dan Adi Indiarto (co-driver) dari Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia yang tampil sebagai juara mengungkapkan kepuasannya menaklukkan sirkuit gravel diatas lahan tebu ini.

“Kami tidak ada kendala disini. Sirkuitnya benar- benar disiapkan oleh teman-teman IMI Jatim. Sangat oke banget buat kami, baik waktu test maupun race day menggunakan mobil Toyota GR Yaris,” kompak mereka berdua.

“Sirkuit Puslatker TNI-AL, Bedali, Lawang, Malang ini sangat lengkap, mulai jenis tikungannya, maupun handicapnya. Artinya semua ada di sirkuit ini. Jadi kami bisa mendapatkan setup mobil terbaik (suspensi, mesin dan lain-lainnya) disini. Alhamdulillah, kami bisa menorehkan waktu tercepat ditiap SS,” tutup Ryan.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS, ist