Sukhoi GTXPrix 2021 Bogor : Unggul Lima Poin, Sandi Irawan Juara Umum Open

53

OtomotifZone.com – Bogor. Sandi Irawan akhirnya berhasil meraih gelar juara umum di kelas Open pada ajang Sukhoi GTXPrix 2021 yang bergulir di sirkuit Sukhoi FMPJ, Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, (16-17/10) kemarin.

Pembalap senior yang kini memperkuat tim Umi Haji Neo Tech SVNX JTMX Jogja itu meraup total nilai 64 poin yang didapatnya dari kelas Bebek Standar Open dengan berada di podium 3, lalu di kelas Bebek Modif Open di urutan kedua dan kelas FFA Open di posisi dua.

Sandi Irawan raih juara umum kelas open

Kemenangan yang direbut pembalap asal Bandung itu hanya terpaut selisih lima poin dari Yudha Madona, tracker asal Sumedang yang jadi andalan tim UD Doa Sepuh Sayur Balap Express. Dengan hasil ini, Sandi Irawan sangat puas bisa meraih gelar tersebut karena akan jadi motivasi bagi dirinya untuk bisa kembali mengincar predikat serupa di ajang lainnya.

“Memang target awal emang harus meraih juara umum di event ini, karena tim saya ini asal Bogor dan bisa dibilang tim tuan rumah juga. Tapi banyak kendala saat balapan, di kelas Bebek Modif, rem belakang gak ada, terus di kelas Bebek Standar jok seperti mau copot. Dan di kelas FFA pas final, mesin terasa berat. Untuk itu, saya pilih aman saja untuk jaga poin,” ungkap Sandi Irawan.

Sandi Irawan (kedua dari kiri), pilih aman dan jaga poin

Dengan kondisi lintasan yang agak basah karena sempat diguyur hujan deras pada Sabtu malam, Sandi nampak terlihat tenang di race akhir setelah diyakini unggul selisih poin dari Yudha Madona, pesaing terdekatnya.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth & Istimewa