Tak Gentar Di Gempur Dua Italia, Jorge Martin Rebut Juara MotoGP Misano

79

OtomotifZone.com-San Marino. Balap Seri 12 MotoGP di sirkuit Marco Simoncelli misano San Marino benar-benar milik seorang pembalap Jorge Martin sejak sesi kualifikasi kemarin. Berangkat dari posisi pole position Jorge Martin pun seperti tidak ada perlawanan berat kala Sprint Race. Juara berhasil ia raih.

Dan di sesi Main Race, pembalap Pramac Prima Ducati asal Spanyol tersebut sejak awal sudah memimpin balap. Dua Italiano tuan rumah Francesco Bagnaia dan Marco Bezzechi terus menekan habis pertahanan Martin. Namun apa yang terjadi mode pertahanan Martin benar-benar sulit ditembus 2 anak buah Valentino Rossi tersebut. Malah keduanya pun sampai Tertinggal 2 detik karena tak konsentrasi melihat Line di beberapa titik.

Posisi kedua dan ketiga pun bagai malu-malu canggung antara menyalip atau tidak karena mereka pun juga sedang bertempur di klasemen sementara. Nampaknya fisik peko tak kuat menahan beban balap Usai cedera di MotoGP Catalunya pekan kemarin. Kaki kanan yang terlindas berat binder masih terasa linu saat balap. Dan yang terjadi adalah harus menyerahkan posisi keduanya kepada Marco Bezzechi. Malah di menit-menit akhir bagnaiya diserang oleh Dani Pedrosa.

Bendera finish berkibar pun akhirnya Jorge Martin berhasil meraih posisi maksimal setelah menguasai kualifikasi juara sprint race, dan lanjut juara di main race. Berikut hasil racenya.