Tampilan “Sopan” SG Motospeed X Deposit

133
SG Motospeed X Deposit

Otomotifzone.com – Bandung. Indonesia kaya dengan hasil bumi yang dimilkinya, tidak terkecuali untuk bidang otomotif. Dari Sabang sampai Merauke tentunya pasti ada modifikator-modifikator menghasilkan karya aduhai. Seperti di Bandung – Jawa Barat. Bandung memang terkenal dengan hasil otomotifnya. Tidak sedikit pegiat otomotif lahir dari Kota ini.

Secara langsung Penulis melihat langsung akan hal tersebut, Penulis melihat langsung di event balapan drag bike dari Sumber Production akhir pekan kemarin (27/3/2021), dengan tajuk Drag Bike 201 Meter West Java di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Bandung – Jawa Barat.

Ada sebuah pasukan 2 Stroke bernama SG Motospeed X Deposit yang di mana salah satu membernya adalah Pembalap TOP Nasional Kawakan yang sudah memiliki banyak jam terbang balap drag bike yakni Rikky Onyez. Two Stroke ini memiliki penampilan lain dari pada yang lain, sebab secara keseluruhan tanpa terkecuali dengan motor-motor membernya ini tidak ada yang berbeda.

Eits, dalam hal ini adalah tidak ada yang berbeda ialah tidak ada yang berbeda denga penggunaan barang-barang “mewah” “branded” di motornya. Sebab parts yang dipasang adalah part-part import ternama yang membuat mata melihat termanjakan pastinya.

Ari Satria (Kedua Dari Atas Berdiri), Rikky Onyez (Pojok Kiri Bawah)

“Motor emang sengaja masing-masing mau stelannya seperti itu. Tidak ada unsur paksaan sama sekali, karena emang mau dan sadar sendiri akan fungsinya seperti apa. Saya sendiri si hanya kasih penjelasan kalau mau pasang atau upgrade apa itu nantinya pakai ini seperti ini fungsinya. Mereka juga memasang karena emang tau fungsinya seperti apa,” ungkap Ari Satria Owner SG Motospeed X Deposit langsung kepada Penulis.

Secara singkat Penulis berhasil mendokumentasikan bagaimana penampakannya dari Ninja RR Old ala SGM Motospeed X Deposit. Secara ringkas Penulis jabarkan bahwa parts yang diaplikasikan seperti Velg OZ Racing asal Italy, Master Rem Brembo Corsa, Handle Kopling Accosato, Knalpot Toshtec, Kaliper Brembo dan Accosato, Shock Ohlins, Stering Dumper Ohlins, Preload WR3, dan tentunya masih banyak lagi yang tidak bisa dijelaskan. Berikut adalah beberapa dokumentasi singkatnya.

Ingin tahu bagaimana lengkapnya lagi? Pantengin terus beritanya hanya di otomotifzone.com.