Tim Papan Atas Absen Datang Ke Piala Presiden dan Kejurnas Motoprix Muba, Kenapa?

459

OtomotifZone.com – Muba. Kabar mulai memanas diajang balap Kejurnas Motoprix dan Piala Presiden yang akan diselenggarakan (18-19/9/21) di Sirkuit Skyland, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Dikabarkan tim tim papan atas asal Sumatera tidak akan berangkat ke Kejurnas Motoprix di Muba akhir pekan ini. Alasannya simple, mereka masih trauma dengan kejadian di Sumatera Barat.

Memang untuk menengahi, tim redaksi sempat menulis bahwasannya panitia penyelenggara akan menjalankan Kejurnas Motoprix. Mereka sampai sampai memberi jaminan kepada peserta bila mana event ini tidak jalan. Tapi para peserta masih trauma dan mereka memiliki persepsi sendiri mengapa tidak mau jalan.

“ Kita mau minta dari panitia hanya mengeluarkan bukti surat rekomendasi dari PP IMI. Cukup Sumatera Barat saja kita kena Prank. Jangan sampai Sumatera Selatan pun kami di Prank. Kita tunggu sampai hari Selasa siang bila mana panitia tidak bisa menunjukan surat kita tidak jalan. Karena jarak tempuh kita jauh. Terutama para peserta dari Medan,” ujar Korik selaku manager tim Suhandi Padang 88.

Memang kalau bicara jarak, tim dari Medan contohnya mereka harus menempuh waktu 3 hari 2 malam kurang lebih untuk sampai di Muba. Bila mana mereka sampai hari Selasa tidak mendapat kabar, mereka sedikit kewalahan untuk sampai di Muba. Ini perhitungan yang tepat dan panitia memang harus memikirkan itu.

Tapi mau bagaimana kalau penyelenggara baru bisa menunjukan dalam waktu mepet? Pastinya tim seperti Sumatera Utara akan terlalu mepet sampai di Muba dan bisa jadi mereka malah kecapean. Itu yang menjadi pikiran bagi para peserta.

Sampai berita diterbitkan, tim redaksi juga sudah mencoba menghubungi pihak PP IMI selaku badan organisasi yang mengeluarkan surat itu. Tapi beberapa kali dihubungi, chat pribadi tim redaksi hanya dibaca dan tidak ada balasan.

Kalau bicara minggu lalu, saat pihak PP IMI berkomunikasi dengan tim redaksi memang IMI Sumatera Selatan sudah membayar biaya rekomendasi PP IMI. Dan tim redaksi suruh menunggu sampai hari Senin surat tersebut pukul 12.00 WIB. Akan tetapi pada pukul 12.00 WIB tim redaksi hubungi, pihak PP IMI tidak bisa dihubungi.

Lalu bagaimana nasib Kejurnas Motoprix Sumatera Selatan? Penyelenggara menjamin tetap jalan namun peserta banyak yang tidak akan turun? Kita tunggu saja kabar beritanya hanya di OtomotifZone.com