Tito Rabat Resmi Gabung Dengan Barni Ducati di Ajang WSBK 2021

16

OtomotifZone.com – Setelah dipastikan posisinya terdepak dari tim Reale Avintia Racing yang berlaga di MotoGP 2020, Tito Rabat akhirnya kini resmi bergabung dengan tim Barni Ducati untuk bermain di gelaran World Superbike (WSBK) musim 2021 mendatang. Dengan adanya kepastian tersebut membuat Tito Rabat kembali bernafas lega karena masih dapat terus membalap meski harus hijrah ke ajang Superbike.

Kepindahan Tito Rabat ini karena tim Reale Avintia Racing untuk musim depan lebih memilih pendatang baru yang masih muda yakni Luca Marini, adik tiri Valentino Rossi dan akan menjadi debutan anyar di kelas premier tersebut bersama Enea Bastianini.

Nasib lebih beruntung justru dirasakan oleh Johann Zarco, mantan partner balap Tito Rabat di tim Reale Avintia Racing yang sekarang naik peringkat untuk bergabung dengan Pramac Ducati.

“Setelah lama bermain di MotoGP, kini saya punya kesempatan memulai pengalaman baru di WSBK dan akan menunjukkan semua kemampuan saya dalam ajang tersebut,” ungkap Tito Rabat seperti dilansir dari laman Motorsport.com.

Tito Rabat resmi gabung dengan tim Barni Ducati di WSBK 2021

“Tantangan baru yang dimulai hari ini adalah saat saya menaiki Ducati Panigale V4 R. Saya pun tidak sabar untuk segera membawanya ke lintasan dan saya akan berusaha kerja lebih keras lagi untuk bisa menjalani tes nanti,” tukas pembalap kelahiran Barcelona, Spanyol, 25 Mei 1989 ini.

Sebelum mendapat kepastian bergabung dengan tim Barni Ducati, Tito Rabat sempat dikabarkan bakal merapat ke tim pabrikkan asal Italia lainnya, yakni Aprilia. Namun hal itu langsung pupus setelah Bradley Smith yang menjadi test rider tim tersebut lebih diutamakan untuk jadi pembalap andalan bersama dengan Lorenzo Savadori.

“Kami tentunya sangat senang sekali setelah ada kesepakatan dengan Tito Rabat,” sebut Paolo Ciabati, selaku Direktur Balap Ducati.

“Berada di ajang WSBK, Tito Rabat akan semakin termotivasi untuk dapat meraih hasil bagus dan kami meyakini bahwa dia bakal bisa mengandalkan semuanya dari tim Barni ini,” tutur Ciabati.

Sumber : Motorsport.com | Foto : Motorsport.com