Valentino Rossi Ungkap Penampilannya di MotoGP 2021 Qatar

66

OtomotifZone.com. Legenda hidup MotoGP saat ini, Valentino Rossi, ungkap soal penampilannya di seri perdana musim 2021 yang bergulir di sirkuit Losail, Qatar, (29/3) lalu. Mengawali start dari grid posisi ke empat, The Doctor justru tampil kurang greget dan malah melorot hingga finish di urutan 12.

Selepas start, pembalap gaek berusia 42 tahun ini nampak seakan kurang fight saat balapan sehingga dengan mudah di salip oleh para rider lainnya dan harus terlempar dari posisi ke 10 besar. Padahal ini jadi penampilan perdananya di musim kali ini dengan tim Petronas Yamaha SRT dan berduet bersama Franco Morbidelli.

Dengan penampilan yang terkesan kurang maksimal ini, banyak yang menyoroti aksi Valentino Rossi tersebut. Namun semua ini pun segera dibantah oleh pembalap yang terlihat ditemani oleh sang pujaan hati, Francesca Sofia Novello di paddocknya itu.

Faktor ban belakang pada motor Yamaha YZR-M1 besutannya di sebut sebagai biang keladi penampilan dirinya kurang bagus padahal sudah diuntungkan dengan posisi start di baris ke dua.

Valentino Rossi ungkap penampilannya di MotoGP 2021 Qatar

“Saya mengalami banyak kesulitan saat balapan. Setelah beberapa lap saya mendapat masalah pada ban. Kemudian saya coba mengubah sesuatu, tetapi malah tidak menyelesaikan masalah,” ungkap Valentino Rossi seperti dilansir dari Speedweek.com.

“Setelah beberapa lap itu, saya merasa ada masalah pada ban belakang. Apa pun alasannya, saya terlalu membebani ban belakang, dan performanya pun menurun. Setelah beberapa lap, saya tidak bisa cepat. Ini bukan balapan yang saya harapkan,” jelas pembalap kelahiran Urbino, Italia ini.

Dan sepertinya Valentino Rossi sudah harus move on kembali untuk segera menatap putaran berikutnya di seri 2 nanti yang juga bakal di gelar di sirkuit Losail, Qatar pada akhir pekan ini, Senin, dini hari (5/4) WIB.

Penulis : Obeth | Foto : Speedweek