Wow Keren, Bocah di Majalengka Mahir Kendarai Sepeda Motor Trail

189
Zibran
Zibran

OtomtoifZone.com – Bandung. Pemandangan langka, bocah yang masih duduk di kelas 1 MTs ini mahir mengendarai sepeda
motor trail. Adalah Muhammad Zibran Setiadin yang salah satu hobinya adalah mengendarai sepeda motor trail dan menaklukan jalur adventure.

Zibran, begitu ia kerap disapa menyampaikan hobinya saat berbincang dengan OtomotifZone.com. Saat itu, Zibran sedang menjadi peserta adventure baksos dan dengan mengendarai sepeda motor trail Yamaha YZ125. Sepeda motor trail Yamaha YZ125 memiliki power yang besar dan responsive.

Melihat spesifikasi YZ125 rasanya sangat tidak mungkin siswa kelas 1 MTs dapat menaklukannya, terlebih pada jalur adventure. Namun tidak bagi Zibran, putra dari Kepala Desa Malausma Majalengka Adin Setiadin.

Zibran nampak enjoy dan menguasai motor pemberian sang ayah. Bahkan tanjakan berhadiah pun dapat dilewati oleh siswa MTs 1 Malausma. Ternyata Zibran sejak kelas 3 SD sudah mulai mengendarai sepeda motor trail Viar.

Kemudian dari motor trail Viar beralih ke trail Special Engine yaitu Kawasaki KX85. Menurut Zibran memang harus ada pengenalan terlebih dahulu. Pada awalnya hobi Zibran ditentang oleh orang tua, namun kini orang tua mulai mengijinkan.

“Saya suka aja sepeda motor trail, apalagi sekarang dengan YZ125 dan sudah dapat ijin dari orang tua,” jelas Zibran. Sang ayah, Adin Setiadin membenarkan tidak mengijinkan putranya mengendarai sepeda motor trail.

“Awalnya saya khawatir sehingga tidak mengijinkan, namun melihat kemampuannya sekarang saya mengijinkan,” jelas Adin.
Namun meskipun Zibran mahir menggunakan sepeda motor trail, namun untuk turun balap belum diijinkan. Saat ini Zibran diijinkan mengikuti gelaran adventure dan tentunya dengan disesuaikan dengan jadwal sekolah.

Zibran tidak hanya mahir menggunakan sepeda motor YZ 125 saja, bahkan KTM 350 pun dengan mudah dikendarainya. “Sepeda Motor Omnya yang KTM 350 sering dipakai Zibran padahal kapasitas mesin lebih besar,” jelas Adin.

Uniknya Zibran yang juga hobi futsal ini, suka adventure karena tanjakannya. Sehingga tidak heran tanjakan berhadiah pun dapat dilewatinya. “Pada suatu adventure yang saya suka saat akan melewati tanjakan,” pungkasnya.

Penulis : Yeyep | Editor : Suhendri Wibowo | Foto : Yeyep