Yamaha Jupiter Z Klaten, Bebek Modif Cadangan Mamo SS Di Akhir Tahun

2169
sss

OtomotifZone.com – Klaten. Beberapa event jelang akhir tahun ada perubahan pada motor pembalap bernomor 108 asal Kulon Progo – Yogyakarta ini siapa lagi kalau bukan Mamo SS (FBRT – Agus Klaten).

Walau sama-sama Bebek Modifikasi bercover KTM namun yang ini lebih muda. “Motor lama di liburkan dulu. Rangkanya sudah nggak centre. Kalau mesin masih bisa buat balap,” kata Agus Budi Santoso ramah di sapa Agus Klaten sang mekanik.

Motor yang di pakai balap pertama kali sama Asep Devan Putra 2014 lalu sampai di gas Mamo pertengahan tahun ini kondisinya sudah bengkok depan belakang karena kurun waktu tiga tahun pasti mengalami jatuh berkali-kali.

“Motor ini sebenarnya Bebek Modifikasi yang di pakai pada kelas 110cc. Motor lama berikut mesin di biarkan tidak di turunkan mas. Ini saja tinggal ganti head plus isinya, karburator dan knalpot. Ukurannya sama dengan motor lama untuk setting dan lainnya,”

Karburator PWK 28, Piston UMA Racing 55,25, klep 28.24, temlar model konvensional. Pengapian dengan koil YZ125 plus magnet terakhir CDI pakai Vortex cara mudah kepala mekanik team FBRT R9 Swallow Design One +Add Suspesion Agus Klaten ini mengcopy motor 110cc jadi 130cc.

Rangka bikinan Berang Berang Frame GTX Kendal ini plek mirip yang di pakai Bayu Seto atau Ican Sudirman sekarang. Cuma upside-down motor Mamo pakai Honda CRF150. Cover, shockbreaker belakang KTM WP ATV khas bikinan Fajar Berang Berang.

Tampilan jelang akhir tahun perlu di perhatikan ternyata. Biar sponsor puas…

Data modifikasi :
Body Set : KTM 85cc
Frame : Berang Berang GTX Kendal
Knalpot : R9
Shockbreaker depan: CRF150
Shockbreaker belakang : KTM ATV

Penulis : Hafid | Foto : Hafid