Apakah Oi Ogura Bakal Gantikan Nakagami, Baiknya Tunggu Dulu

OtomotifZone.com. Sekedar opini nih kalau ada yang satu server dengan kita. Memang layak sih jika talenta muda segera mungkin di promosikan ke kelas utama MotoGP jika punya potensi. Seperti Oi Ogura yang musim 2022 ini tampil di barisan depan gelaran Moto2. Dua kali podium dan sekali memenangkan juara pada seri kemarin di Jerez. Pada akhirnya dia sekarang ada di posisi runner up klasemen sementara di bawah Celestino Vietti.

Melihat kegigihan pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut muncul opini yaitu apakah pembalap lulusan Asia Talent Cup tersebut akan naik kelas. Jika terpikir oleh HRC untuk langsung di orbitkan Ogura gantikan posisi Nakagami yang kurang bersinar tahun ini. Andaikan prediksi ini benar akan menjadi cita-cita semua pembalap. Naik ke MotoGP bagus tetap stay di Moto2 lagi juga bagus.

Konsistensi dan merebut satu kemenangan. Oi Ogura ada di posisi 2 klasmenen sementara

Tapi menurut kami sih di Moto2 dulu aja. Karena apa? Ada kesempatan matang Menjadi juara dunia bagi pembalap Asia setelah sekian lama. Terakhir Hiroshi Aoyama pemegang juara dunia dari Asia sekaligus rider Jepang. Aoyama tak lain juga mentor rider-rider di Honda Team Asia. Ada Oi Ogura, Somkiat Chantra, Mario Suryo Aji, Taiyo Furusato.

Yah sekedar opini sih. Sekali lagi balap adalah mengadu nasib. Dewi Fortuna bisa berpihak bisa tidak. Melihat situasi Ogura sudah cukup paham mental menghadapi atmosfer Moto2 yang begitu rapat. Lagi pula biar Nakagami memahami lagi karakter Honda RC213V model baru 2022. Lagi pula hampir semua rider Honda agak kesulitan menemukan heandling menjinakkan motor tersebut.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP