Aston Martin Ajukan Banding

62

OtomotifZone.com-Hungaria. Sebastian Vettel tidak jadi podium 2 di Grand Prix Hungaria setelah seorang delegasi teknis FIA tidak dapat mengambil sampel bahan bakar yang cukup dari Aston Martin AMR21-nya. Hasil yang cukup istimewa bagi Vettel bersama team barunya itu cukup membuat para penonton terhibur tanpa kehadiran driver yang selalu monoton pengisi juara.

Pembalap Jerman itu finis di urutan kedua di belakang Esteban Ocon dari Alpine Renault. Usai podium hasil bagus Tim Aston Martin tersebut pupus oleh aturan tentang pengecekan bahan bakar seperti yang sudah di tulis sebelumnya. Mereka sekarang akan mengajukan banding atas keputusan tersebut, dengan pernyataan dari Stewards’ yang mengkonfirmasi “Pemberitahuan Niat Banding” dari tim.

Sebagai bagian dari proses, mobil Vettel sekarang akan disegel dan disita sampai Pemberitahuan Banding yang sebenarnya diterima atau Pengadilan Banding Internasional FIA pembuat keputusan mengenai masalah tersebut. Para juri F1 kali ini bakal mendapat pekerjaan setiap event. Banyak kejadian yang perlu di selesaikan dari sisi teknik mesin juga saat race berlangsung.

Penulis : Hafid | Foto : F1