Bagaimana Nasib Motor Bekas Cabor Bermotor PON XX Papua

1040
MOTOR PERTANDINGAN PON

OtomotifZone.Com – Merauke. Pasca gelaran Pekan Olah Raga Nasional XX 2021 Papua setelah gelaran Cabor bermotor pada kategori Balap motor dan Motocross berlangsung pada 6-9 Oktober 2021, pastinya Otozoner bertanya-tanya bagaimana kemudian nasib bekas motor pertandingan nantinya.

Apakah Kelanjutn motor-motor MX King, KTM 125 dan KTM 250 yang digunakan pada sirkuit Fregeeb Waninggap Merauke itu bakal ditinggalkan, dijual atau dilelang?.

MOTOR PERTANDINGAN PON KTM
Motor Pertandingan PON XX Papua, KTM

Sesuai kesepakatan yang dilakukan oleh PB PON Papua dengan PP IMI untuk pembelian motor-motor tersebut tentunya IMI yang turut serta melangsungkan kegiatan pertandingan tersebut akan mengembalikan motor Pertandingan kepada PB PON Papua, yang selanjutnya PB PON Papua berhak penuh mengatur itu kedepannya.

Eddy Saputra yang ditunjuk IMI sebagai Ketua Technical Delegate Cabor Bermotor PON XX Papua yang bertanggung jawab sehubungan pelaksanaannya (Balap Motor dan Motocross) pada PON XX Papua 2021 menjelaskan:

Sebelumnya, PB PON Papua yang berkoordinasi dengan saya selaku ketua Technical Delegate yang ditunjuk oleh IMI. Kemudian kita sepakati untuk pembelian. Dalam hal ini, PB PON yang membelinya, kemudian  dilakukan penyerahan kepada saya untuk dipakai dalam Pelaksanaan PON XX Papua, “Jelas, Haji Eddy Saputra.

 Ketua Technical Delegate Cabor Bermotor PON XX Papua, Eddy Saputra
Ketua Technical Delegate Cabor Bermotor PON XX Papua, Eddy Saputra

“ Setelah balapan selesai, maka selanjutnya ada penyerahan kembali dari Technical Delegate kepada PB PON Papua. Soal nanti bagaimana kelanjutannya, itu terserah PB PON Papua. Kita hanya penyerahan kembali kepada PB PON setelah Penyelenggaraan berakhir,” ujarnya.

Kita semua berharap semoga saja bekas motor Pertandingan tersebut dapat diberikan kepada Tuan rumah sebagai fasilitas pembinaan,agar nantinya pada PON XXI nantinya Provinsi Papua dapat menurunkan atlit Cabor Bermotornya asli putra daerah Papua.

Penulis | Foto : Alpacino