Balap Dunia Kembali Berduka, Kali Ini Datang Dari FIM CEV Spanyol

191

OtomotifZone.com – Jakarta. Lagi lagi dunia otomotif kembali berduka. Kali ini kabar duka didapat tim redaksi pada (25/7/21) ketika sedang menyaksikan ajang balap FIM CEV Spanyol di Aragon, Spanyol. Pebalap yang turun pada kelas Hawkers European Talent Cup awalnya alami crash yang membuat panitia harus kibarkan bendera merah. Penyelenggara harus kibarkan bendera merah akibat pebalap Hugo Millan dari Cuna de Campeones alami crash parah.

Crash ini didapat saat balapan baru berjalan. Pebalap ini awali balapan pada posisi kedua. Pebalap Spanyol ini bertarung sengit pada barisan terdepan. Namun kala itu rombongan depan sangat rapat. Hugo alami hight slide yang membuat dia seperti terlempar dari kuda pacunya. Sempat bangun tapi naas, pebalap lain yang sedang fokus pada balapan tidak sengaja menabrak motor Hugo yang mana posisi Hugo belum jauh dari motor.

Oleh sebab itu penyelenggara mengibarkan bendera merah. Langsung saja Hugo mendapat penanganan pertama dari medis yang bertugas. Hugo juga sempat dibawa ke Medical Center. Namun melihat kondisi yang cukup serius, akhirnya pebalap dengan nomor start 44 ini dibawa ke rumah sakit Zarago

Bendera merah dikibarkan dan balapan dimulai kembali. Setelah itu, kelas Moto3 yang diikuti oleh pebalap Indonesia, Mario SA dijalankan. Namun setelah balapan ini berlangsung, kabar duka diumumkan oleh penyelenggara

“ Kami sangat sedih untuk melaporkan bahwa Hugo Millan meninggal karena cederanya setelah kecelakaan di balapan HETC (Hawkers European Talent Cup).  Kami mengirimkan semua cinta dan dukungan kami kepada keluarga, tim, dan orang-orang terkasihnya. Kami akan merindukanmu, Hugo,” jelas akun FIM CEV Spanyol.

Kita segenap tim redaksi OtomotifZone.com ikut berduka. Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini.

Foto: Hugo Millan