Bocoran Kejurnas Powertrack 2016

10066

OtomotifZone.com-Jakarta. Akhir tahun ancang-ancang mau buat 7 seri. Tapi bocoran yang deal seri Powertrack tahun ini tetap ada 5 seri. “Permintaan tiap provinsi banyak. Jabar minta tiga, Jateng minta empat, Jatim tiga.” info Widya Wibowo yang jadi juru bicara dari Lighting Production. Bocoran di tahun ke 4 ini banyak yang bakal baru. Mulai dari sponsor, pembalap, kelas, sampai hadiah.

Pak Wid
Pak Wid, banyak yang minta jatah.

Sudah masuk Gordon dan Norifumi yang masuk. Tergiur dengan cara pengemasan lomba dan gengsi balapannya bahwa event ini makin menjual. “Semua itu tergantung sponsor yang masuk. Event bagus kalau sponsornya kurang ya ambruk juga om. Kan event bisa meningkat kualitasnya kalau sponsor yang masuk banyak. Harga sponsor Powertrack yang mencakup titel itu banyak juta lho.”. Pak Wid mengakui bahwa tahun kemarin banyak kekurangannya. Tentang event besar dan bagus harus tetap di dukung sponsorship yang bagus juga.

RC ada sebagai sponsor utama dedikasi penuh untuk gelaran yang rapi dan profesional. “Kita tidak menghitung keuntungan di penjualanan. Misi kita adalah mensupport balap profesional. Total untuk Powertrack IRC mendukung penuh,” kata Dodi wakil IRC waktu di Kediri.IMG_9413

Owner Norifumi Muffler, Hartono Huy yang berkantor di Jl. Pergudangan, Mutiara Kosambi, Block C5 No. 23, Dadap, Tanggerang contohnya. Dua tahun mengamati dirinya tak bisa menganggap remeh bahwa disinilah puncaknya. “Yes, tahun 2016 kami support Powertrack,” katanya di seri akhir tahun lalu.

Owner Norifumi Muffler, Hartono Huy.
Owner Norifumi Muffler, Hartono Huy.

Mengenai pembalap kontrak tetap seperti tahun kemarin. “Tetap yang masuk kontrak 24 pembalap. Kalau yang lain di luar kontrak mau ikut full series gak papa.” ungkap Pak Wid. Sedang kelas tambahan yang masuk untuk grasstrack ada kelas Sport 4tak Open, lalu kelas baru seperti bebek 4 tak 110cc dan 130 Junior. “Tahun ini kita masukkan supporting kelas Motocross full series di Powertrack. Mulai dari 50cc, 65cc, 85cc sampai MX2.” paparnya via telefon.

Semua kelas hadiahnya tak main-main. “Sama seperti tahun lalu berupa 1 unit motor dan total point di kelas utama 1 unit Husqvarna. Kalau di kelas Motocross peringkat 1 sampai 5 di MX2 kita kasih wildcard di MXGP 2017 di Indonesia. Yang kelas di bawahnya kalau ada kelasnya juga kita berangkatkan,” ucapnya. Wow..wow…. Cuma lima seri dapat tiket wildcard. Kelas senior gak bisa ikut dong pak? “Masih ada 1 slot untuk pembalap Grasstrack yang mau ikut,” lanjut Pak Wid.

Balik ke jadwal. Deal lima seri, mengenai lokasi menyusul karena kadang ada kendala di perijinan. “Jadwal kita lihat dari kejurnas grasstrack dan kejurnas motocross. Kita buat gak sampai tabrakan. Kalau jadwal dua kejurnas itu maju atau mundur dan bentrok dengan jadwal powertrack, kita tetap jalan. Komitmendengan jadwal yang sudah di keluarkan masing-masing.” tegasnya.

Berikut kelas dan jadwal Powertrack yang sudah beredar :

Kelas utama :

1. Bebek modif 110 cc senior.

2. Bebek modif 125 cc senior.

3. Campuran senior.

Supporting class :

1. Sport 4 tak open.

2. Omr KLX

3. Bebek modif Pemula.

4. Bebek std pemula.

5. Bebek modif 125 cc Junior.

6. MX2 open.

7. MX2 Junior.

8. SE 85 cc.

9. SE 65 cc.

10. SE 50 cc.

Jadwal Powertrack 2016

1. Seri 1 9 – 10 April 2016.

2. Seri 2 21- 22 Mei 2016.

3. Seri 3 06 – 07 Agustus 2016.

4. Seri 4 10 – 11 September 2016.

5. Seri 5 15 – 16 Oktober 2016.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid