Tingkatkan Kemampuan PIC dan Counter Part, DAM Gelar The 1st AHASS Part Business Challenge

670
Salah satu finalis APBC ke-1 2015 sedang mempresentasikan hasil pengembangan inventory management dan sales improvement.

OtomotifZone.com – Bandung. Untuk pertama kalinya, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat menggelar kompetisi The 1st AHASS Part Business Challenge (APBC). Kegiatan ini diikuti lebih dari 500 orang Person In Charge (PIC) dan petugas counter part.

Kompetisi APBC ke-1 2015 merupakan salah satu komitmen DAM untuk memberikan apresiasi kepada Person In Charge (PIC) dan counter part melalui proses pembelajaran, pembuatan improvement project dalam meningkatkan management skill mengenai inventory dan sales di bagian suku cadang AHASS atau bengkel resmi Honda.

Elisabeth Riany, General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic DAM menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan ajang pertama yang akan dilaksanakan terus secara konsisten oleh PT. DAM sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan PIC dan counter part melalui proses pelatihan. Terlebih juga sebagai wadah kompetisi dan apresiasi kepada mereka yang berbakat dalam mewakili AHASS masing-masing.”

Sepuluh finalis terbaik APBC ke-1 2015 mempresentasikan hasil pengembangan inventory management dan sales improvement-nya di Final APBC ke-1 yang diselenggarakan pada hari Senin, 21 Desember 2015 di Daya Learning Center PT Daya Adicipta Mustika – Bandung.

Sebelum memasuki babak final, proses seleksi awal dilakukan melalui tes tertulis terhadap 378 orang PIC dan Counter Part yang hadir saat acara Counter Part Gathering AHASS 2015 di Trans Studio Mall pada bulan Juni 2015. Diperoleh 50 orang peserta APBC ke-1 2015 yang lulus tes dan diberikan pelatihan khusus yang dibina secara langsung oleh PT DAM mengenai inventory management.

Seleksi kedua dilakukan dengan memberikan tugas wajib untuk mengumpulkan laporan bulanan untuk improvement project pada periode Agustus – September serta mengikuti Coaching & Counseling. Dari seleksi kedua menghasilkan 10 orang finalis yang berkomitmen dan antusias dalam menerapkan inventory management maupun sales improvement di AHASS-nya masing-masing.

Penilaian terhadap 10 finalis tersebut dilakukan berdasarkan laporan yang dikirimkan dan audit lapangan ke tiap AHASS terpilih. Dalam penjurian akhir dipilih 3 finalis yang menjadi juara utama dan 2 finalis yang menjadi juara kategori khusus saat acara The Final 1st AHASS Part Business Challenge.

Pemenang The Final 1st AHASS Part Business Challenge
Pemenang The Final 1st AHASS Part Business Challenge

”Acara final ini dilaksanakan dengan harapan untuk memotivasi AHASS-AHASS lain untuk terus meningkatkan inventory management dan sales improvement seperti 10 finalis tersebut. Sekaligus mengumumkan 3 juara utama dan 2 juara kategori khusus dari 10 finalis dengan hadiah total Rp 15 juta,” sambung Ria.

Diharapkan pelaksanaan Final The 1st AHASS Part Business Challenge 2015 memicu para PIC dan Counter Part untuk terus bersemangat dalam mengembangkan AHASS-nya masing-masing melalui dalam hal inventory management dan sales improvement. Ajang ini juga diharapkan menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan skill masing-masing sehingga pelayanan terhadap konsumen sepeda motor Honda di setiap AHASS dapat ditingkatkan melalui part availability dan kecekatan yang baik.

Pemenang The Final 1st AHASS Part Business Challenge :
1. Fera – CV Milenium Putra Motor
2. Rika Nurlaela – Sampurna Motor
3. Andri Supandih – PT Daya Anugrah Mandiri Kiara Condong

Penulis : Indra Gunawan | Foto : Indra Gunawan