DB Bodisa Seri 3: Duet Vano Mahendra Dan Ronny Chaplin Buat Jupie 130cc Takens Kuasai Podium Tertinggi

156
Duet Takens H. Lutfi PRK Creampie

OtomotifZone.com – Tangerang Selatan. Pada penyelenggaraan drag bike 201 meter besutan Bodisa Motor Sport di Sirkuit Non Permanen Lanud TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor, Jawa Barat akhir pekan lalu (2-3/1/2021) sepertinya menjadi awalan baik bagi pasukan team Takens H. Lutfi. Salah satunya ialah di kelas kawanan Jupie 130cc.

Bebek 4T 130cc Tune Up milik Takens H. Lutfi tidak tersentuh sama sekali keberadaannya di klasemen teratas deretan juara. Menduetkan pembalap Open dan Pemula yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, Ronny Chaplin dan juga Vano Mahendra jupie 130cc mampu bertengger di pucuk hingga akhir laga usai.

Dek Vano
Dek Vano

Dek Vano sapaan beken Vano Mahendra mampu tampil sangat baik diantara pesaingnya yang lain, Vano berhasil mencatatkan waktu 08,170 di kelas Bebek 4T 130cc Tune Up Pemula. Diikuti jauh oleh pesaing di belakangnya Topik Maulana yang hanya mampu mencapai waktu 08,276 detik dan juga bocah ajaib Rangga Lawe dengan waktu 08,358 detik.

“Ini motor baru mas dari Takens, sebenarnya sama saja tapi baru di bagian mesin. Yang kemarin bermain di sini juga jebol. Sekarang jadi crankcase, seher, dan sebagainya baru. Aku terima jadi soalnya lagi di Jakarta juga ini settingan mas Ronny. Tapi aku sama dia udah saling paham karakternya. Balap kali ini berat mas, berat di time, sirkuitnya juga masih terkendala pasir,” terang Dek Vano langsung kepada Penulis.

Ronny Chaplin
Ronny Chaplin 29

Pada kelas bebek 130cc tune up open, Ronny Chaplin harus bekerja ekstra. Pasalnya dirinya harus tampil lebih keras sebab ada banyak nama-nama pesaingnya yang tidak bisa dianggap ringan. Ada Agung Benggol, Hendra Kecil, Eza Yudha, dan masih banyak lagi. Berkat hasil jerih payahnya Ronny mampu bertengger diurutan teratas dengan catatan 08,037 detik ditempel ketat oleh Hendra Kecil dengan catatan 08,063 detik.

“Iya mas motor baru ini, Alhamdulillah langsung podium terhormat. Terakhir balap gass tipis lalu di sini motor jebol seher crackcasenya. Pastinya setelah repair ada perubahan sedikit sedangkan ini motor baru rayen banget kemarin mas. Masih kurang di top speednya aja mas,” tandasnya langsung kepada otomotifzone.