Double Podium Di Moto2 Aragon, Red Bull KTM Kunci Juara Dunia Team

19

OtomotifZone.com-Spanyol. Hasil Moto2 sirkuit Aragon, Spanyol 12 September 2021 mengulang untuk kesekian kalinya dua pembalap Red Bull KTM Ajo berdiri di podium 1 & 2 lewat Raul Fernandez dan Remy Gardner. Hasil fantastis keduanya berhasil mengunci gelar juara dunia tim tahun ini walau gelaran belum final.

“Pada lap terakhir tangan saya sangat sakit. Tujuh hari yang lalu, saya sedang dioperasi dan saya tidak tahu apakah saya akan dapat berpartisipasi di sini di Aragon. Saya tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya kepada Dokter Mir, seluruh timnya, Clinica Mobile, Alpinestars, dan semua orang yang memungkinkan saya berada di sini hari ini. Sangat menarik untuk menang di rumah, dengan penonton di tribun. Ini merupakan akhir pekan yang sangat istimewa karena keluarga Hugo Millan ada di sini. Kemenangan ini untuk mereka dan untuk Hugo,” ungkap Raul.

Yang jelas Aki Ajo tak bisa menghindari kebahagian moment ini. “Luar biasa. Itu adalah penampilan spektakuler dari para pebalap kami dan dari tim kami. Saya sangat bersyukur dan senang bisa mengalami ini dan mencapai impian kami. Kami bukan orang yang memikirkan gelar setiap hari. Kami telah menetapkan tujuan untuk diri kami sendiri dengan meningkatkan setiap hari dan bekerja secara konsisten adalah kuncinya. Terima kasih banyak kepada pebalap hebat kami, Raul Fernandez dan Remy Gardner, untuk tim yang bekerja siang dan malam dan kepada akademi GP yang telah kami kumpulkan bersama Red Bull, KTM, dan semua sponsor kami,” kata pemilik team juga mantan pembalap ini.

Tujuh kemenangan bagi team serta enam kali podium 1-2 musim ini. Serangkaian prestasi tersebut membuat dua tempat di klasemen berhasil di pimpin.

Moto2 World Championship Standing 2021
1. Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) 251 points
2. Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) 212 points
3. Marco Bezzecchi (Kalex) 179 points
4. Sam Lowes (Kalex) 127 points
5. Augusto Fernandez (Kalex) 108 points

Moto2 World Championship Team Standing 2021
1. Red Bull KTM Ajo 463 points
2. Elf Marc VDS Racing Team 235 points
3. Sky Racing Team VR46 226 points
4. Idemitsu Honda Team Asia 130 points
5. Kipin Energy Aspar Team 126 points


Penulis : Hafid | Foto : MotoGP