Eshark Rok Cup Seri 3: Kerja Keras Rafael Kamal Terbayar Lunas

1505

OtomotifZone.com – Jakarta. Tidak ada usaha yang menghianati hasil. Mungkin ini yang cocok untuk pebalap cilik Rafael Kamal. Pebalap cilik yang pada putaran ketiga Eshark Rok Cup Indonesia menjadi juara Mini Rok (11/4/21) di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor. Kerja kerasa Rafa dan tim membuahkan hasil manis. Ini semua dilakukan setelah evaluasi besar besaran setelah melihat hasil putaran sebelumnya.

Pada putaran 1 dan 2, hasil kurang maksimal memang didapat dirinya. Raffa mengalami kendala dari tunggangannya dan kondisi fisik yang kurang maksimal. Semua menjadi pelajaran bagi tim dan dirinya agar mampu membalas dengan kemenangan di putaran ketiga.

” Persiapan matang saya lakukan sebelum putaran tiga berjalan. Dari fisik dan latihan di Sentul Paddock. Dari hasil latihan di Sentul paddock saya lebih percaya diri main di Sentul Karting. Terlebih jenis sirkuit di Sentul parkiran lebih teknikal,” ujar Rafa langsung kepada Otomotifzone.

Rafa memang terlihat beberapa kali berlatih di lahan parkirSirkuit Sentul besar yang disulap sebagai sirkuit sebelum putaran ketiga berjalan. Dirinya terus latihan sekaligus mencari set up terbaik pada mobilnya. Dan akhirnya buah manis bisa dipetik Rafa pada putaran ketiga ini.

” Kuncinya percaya dengan kerja mekanik dan tim mas. Karena berkat mereka dan doa orang tua, saya bisa juara,” tutup Rafa.

“Berkah dari tidak latihan disirkuit permanent kami menemukan setingan yang pas saat race, sangat membawa berkah hukuman untuk Rafa”, ujar Otong sang mekanik senior diamini Mul.

Selamat Rafa semoga karirnya terus meningkat dan mampu menjadi pebalap hebat kedepannya, bersahaja, semangat dan visioner.

Penasaran dengan hebohnya kemenangan Rafa diseri 3, tunggu berita selanjutnya.