Hasil Perdana FFA Campuran BBP TYL Racing Langsung Nge-Jet!!!

192
Ninja FFA Bayu Bangun Persada TYL Racing Dengan Pembalapnya, Ilham Unyil

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Sebanyak 24 kelas diperlombakan selama dua hari, 9 kelas di hari pertama, lalu 15 kelas di hari berikutnya guna mengurangi angka tinggi di jumlah yang hadir di Sirkuit. Kelas yang amat dinanti oleh yang hadir pada hari akhir terselenggaranya balapan adalah FFA Campuran. Sebab Kejuaraan Drag Bike Bodisa 201 Meter Seri 1 2021 yang berlokasi di Sirkuit NP Lanud TNI-AU, Cicangkal, Rumpin, Bogor – Jawa Barat disambangi oleh berbagai motor kencang dan pembalap hebat tanah air.

Ada total 14 starter pembalap hebat yang datang ke hajat milik Bodisa ini. Tentunya ini semua memiliki khans untuk juara. Sebab tidak ada yang bisa menduga siapa yang bakalan jadi juaranya. Masing-masing kuda besi bersama jokinya memiliki peluang tersebut.

Pembalap silih berganti untuk menjinakan motor balapnya masing-masing sekaligus menaklukan kerasnya aspal Sirkuit NP Lanud TNI-AU, Cicangkal, Rumpin. Bukan hanya pembalap yang merasa deg-degan atau was-was untuk hasil yang keluar di setiap selesainya pembalap lepas start sampai finish, tetapi juga yang menyaksikannya termasuk Penulis.

ilham unyil
Ilham Unyil Di Atas Kuda Besi Ninja FFA Bayu Bangun Persada TYL Racing

Mengejutkan, pembalap yang berhasil ialah pembalap dari Bayu Bangun Persada TYL Racing, yakni Ilham Unyil yang memiliki julukan Trondolo Kudus. Dirinya berhasil menjinakan motor dan menaklukan kerasnya aspal Sirkuit dengan catatan 06,750 detik. Disusul oleh rekan satu timnya, Nanda Wijaya yangharus rela berada di posisi kelima dengan waktu 06,889 detik.

“Motor ini pertama kali lari di event. Sebelumnya belum pernah sama sekali. Ini Ninja FFA terbaru dari BBP TYL Racing. Sebelumnya Cuma setting aja, itu dapat 6,6 detik. Lalu di sini 6,7 detik memang karena kontruksi aspal Cicangkal sendiri ini berbeda juga. Jadi pembalap yang mau lepas start harus pintar jalur mana yang aman dan bagus,” pungkas Ilham Unyil sang pencetak waktu tercepat Bodisa Seri 1 2021 langsung kepada Penulis.

adul bbp
Adul Manager Bayu Bangun Persada

Selain itu, ternyata ini merupakan armada anyar dari Bayu Bangun Persada garapan dari Yahya TYL Racing. Ilham juga melanjutkan mengenai pertama balap dengan motor balap terbaru BBP TYL Racing ini, “Ini tentnya berbeda sama FFA sebelumnya, secara spek juga berbeda. Detailnya ini seher besar yang lama kecil. Jadi ini lebih kuat banget dari bawah ke tengahnya, ke atasny pun masih terus tajam. Gear by gearnya juga enak banget, perubahan pengapian pakai Astech juga. Sip oke ini motor,” tutupnya.