Finish Ke-4, Wildcard Istimewa Dani Pedrosa Tuai Pujian

118

OtomotifZone.com-San Marino. Mendapat jatah wildcard di MotoGP Misano, San Marino pekan kemarin 9-10 September 2023,Dani Pedrosa mendapat banyak acungan jempol dari beberapa pengamat juga pembalap MotoGP saat itu.


Pembalap penguji KTM RC 16 tersebut sejak babak free practice sampai kualifikasi sudah membuat daya tarik tersendiri setelah berhasil di urutan 3 besar. Lanjut pada sesi kualifikasi pembalap yang pensiun 2018 kemarin berhasil di urutan grid ke-5.


Dan lanjut di sesi awal balap yaitu sprint race Pedrosa sempat adu kebut mengejar podium 3 dengan Pecco Bagnaia. Walau akhirnya dia finish urutan 4 dengan gap yang cukup dekat. Di Main Racenya, kembali Pedrosa membuat sorot mata tertuju kepada motor KTM bernomor start 26 tersebut.


Lagi-lagi Pedrosa menggempur urutan 3 besar beradu skill dengan Bagnaia. Sayang sekali Mungkin karena lama tak merasakan atmosfer balap Pedrosa hanya bisa finish keempat. Itupun juga dengan gap yang cukup tipis melawan maknanya. Setidaknya dirinya adalah pembalap era lama yang masih punya skill melawan pembalap MotoGP Era modern.

“Saya mengalami beberapa masalah di lap pertama karena ban belakang belum cukup panas, terutama di sisi kiri dan saya sempat merasa takut. Saya harus bersabar dan mulai membangun ritme setelah tiga-empat lap. Setelah Brad jatuh, saya melihat kelompok di depan tidak bisa menjauh dari saya, jadi saya berpikir ‘mari kita berikan segalanya dan mencoba mengejar mereka’. Ketika saya sudah sangat dekat, saya mengalami ‘momen’ lain dan hampir terbang. Kesenjangan semakin membesar hingga Pecco kesulitan di lap terakhir. Saya mencoba lagi karena motornya bekerja dengan sangat baik. Secara keseluruhan, hampir naik podium lagi tetapi saya ingin berterima kasih kepada tim atas semua kerja mereka. Saya senang. Senang sekali bisa berada di sini dan mendapat kesempatan naik podium. Saya rasa saya tidak begitu senang dengan posisi ke-4! Pekerjaan kami kemarin dan hari ini telah membantu kami belajar banyak dan terus berkembang,” ucap pembalap terkecil di MotoGP tersebut.

Jarang balap dan masih tajam bermain feeling juga bisa adaptasi dengan motor era sekarang dimana tombol elektronik lebih banyak di banding eranya. Salut Dani!

Penulis : Hafid | Foto : KTM