Grasstrack Aceh Timur Bereh, 9-10 April 2016 !

1959

OtomotifZone.com – Aceh. Tanpa banyak publikasi selama ini, ternyata perkembangan grasstrack dan motocross di kawasan Aceh cukup pesat. Hal ini bisa ditandai dengan seringnya event grasstrack dan motocross digelar.

Kejuaraan terdekat yang bisa diikuti adalah “Raja Hasan Open Grasstrack”, Sabtu-Minggu, 9-10 April. Lokasinya di sirkuit permanen Brande City, Peureulak Kota, Kab. Aceh Timur. “Itu sirkuit permanen yang kami bangun bersama,” seru Herry Santoso Ambutara, Ketua Raja Hasan Motosport Peureulak.

Herry menggandeng Gasspoll Production menggelar kegiatan balap lumpur ini. “Kami mengusung tema Menuju Era Baru IMI Aceh. Motonya, Sportive, No Drugs and Save Our Generation,” tekad Herry yang klubnya berada di bawah naungan Kordinator Wilayah IMI Aceh Timur ini.

Perlu dicatat, ada beberapa nama grasstracker Aceh yang mulai melejit namanya. Sebut saja Junaidi, Syawal, Dian Akbar, Pasha, Herry Yulianto dan Dwi S. “Kita sedang pantau perkembangan mereka untuk ditampilkan di event kejurnas grasstrack,” semangat Raymond Pasya, Komisi Motocross dan Grasstrack di Pengprov IMI Aceh.

Sepanjang tahun 2016, ada beberapa kejuaraan daerah dan nasional grasstrack dan motocross yang digelar di Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Uniknya, karena wilayah NAD cukup luas, maka dibentuk beberapa koordinator wilayah, seperti Korwil Aceh Timur dan Aceh Barat. Semuanya berada di bawah koordinasi H Ibnu Rusdi, SE selaku Ketua Pengprov IMI Aceh. Tak salah bila disebut Aceh Timur Bereh (Beres).

Penulis : Noverry Darwin | Foto : Raja Hasan