Jaya Perkasa Abadi Grasstrack 2021 Sumedang, Di Gelar Demi Majukan Potensi Daerah

143

OtomotifZone.com – Sumedang. Ajang gelaran Pembukaan Sirkuit Jaya Perkasa Abadi Grasstrack 2021 yang diadakan di Desa Palabuan, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, (18-19/9), akhir pekan kemarin di gelar demi majukan potensi daerah dan berlangsung sukses.

Hal itu terungkap dari keinginan dan harapan Nana Supriatna, selaku Kepala Desa Palabuan yang baru menjabat sekitar 6 bulan lebih ini agar bisa mengangkat nama Desa tersebut supaya dapat dikenal luas lagi karena mempunyai sirkuit grasstrack.

Ajang perdana ini digelar dengan menggandeng Atuy Racing Organizer (ARO), Pakusarakan Racing Committe dan di dukung IMI Korwil Kabupaten Sumedang sekaligus untuk pembukaan sirkuit agar dapat memaksimalkan potensi bibit muda pembalap grasstrack lokal khususnya dari Kabupaten Sumedang.

“Kami mempunyai keinginan bisa mengangkat daerah Ujungjaya khususnya Desa Palabuan juga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan taraf perekonomian bagi warga Desa. Karena balapan grasstrack ini adalah hiburan yang telah merakyat,” kata Nana Supriatna, Kepala Desa Palabuan yang juga hobi otomotif seperti adventure ini.

Kepala Desa Palabuan (tengah), Ketua IMI Korwil Kabupaten Sumedang (kiri) & H. Tonton

Tidak heran beberapa nama pembalap beken Jabar hadir untuk meramaikan gelaran yang pertama kali di adakan ini. Meski lintasan sirkuit masih dirasa belum maksimal, namun persaingan sengit jelas terlihat untuk memperebutkan tropi juara sekaligus mengincar gelar Juara Umum dengan sembilan kategori ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan grasstrack ini, karena bisa menjadi sarana pendukung bagi pembalap dalam menyalurkan hobi dan bakatnya. Semoga ke depan bisa terus di adakan lagi dan ikut menyeleksi dalam mencari calon pembalap untuk atlet balap motor grasstrack asal Sumedang jelang Porda tahun depan,” tukas Yudi Purwana, Ketua IMI Korwil Kabupaten Sumedang.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth