Jelang MotoGP Jerman 2021, Akankah Duet Tim Repsol Honda Mampu Unjuk Gigi

23

OtomotifZone.com – Bandung. Jelang bergulirnya seri MotoGP Jerman 2021 di sirkuit Sachsenring, pekan ini (20/6), akankah duet rider tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro mampu untuk unjuk gigi dan beri hasil positif. Pasalnya hingga sejauh ini, kedua pembalap tersebut masih berada di bawah performa terbaiknya.

Meski diketahui jika kondisi Marc Marquez masih belum total akibat cedera pasca operasi di lengannya, tapi The Baby Alien tetap ngotot untuk bisa balapan musim ini setelah sempat absen di seri perdana.

Begitu pula dengan Pol Espargaro, yang memang baru di musim ini bergabung dengan Repsol Honda selepas dari tim KTM pada musim lalu, seperti masih kesulitan berada di atas RC213V. Bahkan Pol sempat berujar jika yang menjadi kendala pada tunggangannya ini adalah soal ban yang kurang mendukung.

“Pada beberapa balapan terakhir, kondisinya lebih buruk dari sebelumnya. Saya kesulitan untuk mengembalikan kondis ban. Itu sudah menjadi perhatian kami sejak lama, seperti di awal tahun,” ungkap Pol Espargaro, seperti di kutip dari laman Paddock GP.

Dengan melihat hasil yang didapat pada seri di Catalan, beberapa waktu lalu, akankah Marc Marquez serta Pol Espargaro dapat membuktikan jika mereka masih dapat bersaing kembali secara ketat dengan para pembalap lainnya di seri Jerman, akhir pekan ini. Kita lihat saja dalam sesi latihan bebas dan kualifikasi untuk penentuan posisi gridnya nanti.

Penulis : Obeth | Foto : motogp.com