Jelang WSBK Assen 2021, Jonathan Rea Bertekad Kuat Ungguli Toprak Razgatliouglu

11

OtomotifZone.com-Belanda. Seri 5 gelaran WSBK – World Superbike pekan ini akan berlangsung di sirkuit Assen, Belanda 23-25 Juli 2021. Menyambung kekalahan yang cukup memalukan bagi Jonathan Rea kala balap di kandang pada seri sebelumnya dua race berturut sirkuit Donington Park, membuat juara dunia WSBK 6 kali berturut ini membuat target serius.

Seperti seri balap musim 2019 kala Alvaro Bautista mengobrak-abrik seri awal. Rea mengeluarkan jurus ekstra untuk selalu menghasilkan point terbaik. menuju seri terakhir. Menjelang seri 5 ini dia ada di posisi kedua di bawah Toprak Razgatlioglu. Target utama ingin finish di depan Toprak.

Kembali ke Belanda setelah acara yang dibatalkan tahun lalu, Rea mengatakan sangat terpompa untuk comeback ke salah satu sirkuit tertua di eropa tersebut. “Saya sangat senang bisa kembali ke Assen setelah absen tahun lalu. Ini adalah tata letak yang sangat unik, sirkuit berkecepatan tinggi dengan tikungan cepat dan perubahan arah yang cepat,” mengutip kata legenda baru WSBK tersebut laman facebook Kawasaki Racing Team.

Johny Rea, punya sihir jitu mengembalikan ketertinggalan point.

“Saya memiliki beberapa pertempuran yang bagus di sana pada tahun 2019 dan saya menantikan lebih banyak lagi tahun ini. Saya harap kami dapat memanfaatkannya untuk menjadi sirkuit yang bagus untuk saya dan motor.Targetnya adalah menang, tetapi kami harus bekerja dengan cerdas dan tenang untuk menempatkan kami dalam kondisi terbaik untuk bersaing di balapan nanti,” tutup Rea yang tak ingin mngulang kejadian konyol seperti race sebelumnya di Donington Park.

Penulis : Hafid | Foto : WSBK