Kejurda Grasstrack 2021 Bangka-Belitung : Tiga Unit Motor Jadi Rebutan

121

Otomotifzone.com – Bangka Belitung. Tiga unit sepeda motor jadi rebutan di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Pantai Beribu Senyuman 2021 yang di gelar di sirkuit Pantai Pasirpadi, Pangkalpinang, Bangka Belitung (19-20/06/21). Yang di maksud rebutan disini tentunya bagi pembalap yang berlaga di kelas Senior, Junior dan Supporting Standar Bebas Umur Non Senior dan Junior.

Event bertajuk kejurda ini memang sudah lama ditunggu oleh para pecinta balap motor di lintasan tanah, yang ada di wilayah Babel ini. Namun menariknya, sirkuit yang digunakan justru tidak biasa karena berada di bibir pantai. Dan ditambah lagi adanya hadiah utama 3 unit sepeda motor bagi pembalap yang beruntung di kategori kelas tersebut.

Di kelas Senior Open, Putra Wijaya, berhasil menjadi Juara Umum dan berhak atas 1 unit motor dengan bertarung cukup berat saat bermain di kelas utama itu. Setelah bermain di Moto 1 yang hasilnya terpaut selisih 9 poin dengan Ande Lumut, Putra Wijaya harus tampil fight di Moto 2 demi mengamankan nilai untuk dapat merebut gelar juara umum.

Putra Wijaya, juara umum kelas Senior Open Grasstrack Babel

“Alhamdulillah, saya bisa tampil all out untuk finish terdepan di kelas Standar 2T dan 4T Open, juga di kelas Modifikasi 4T Open. Dengan total 131 poin di semua kelas Senior Open, saya bisa jadi sebagai juara umum. Terima kasih untuk tim serta mekanik atas kerjasama yang baik dan raih juara kali ini,” sebut Putra dari Gemara76 DRV CLD RKKDW Fika Motor.

Sedangkan di kelas 2T & 4T Standar Junior Open, Rian WP dari tim RSRT Belitung keluar sebagai juara umum setelah sukses kumpulkan nilai 138 poin yang didapatnya saat di Moto1 dengan 75 poin dan diikuti Verdiansyah, rivalnya yang mendapat 62 poin.

Rian WP, juara umum kelas Junior Open

Pada final Moto2, Rian WP berada di atas angin karena posisi dari Verdiansyah mengalami trouble engine, sehingga tidak bisa selesaikan balapan. Pembalap asal Pulau Laskar Pelangi, Belitung ini pun tampil maksimal, dengan bermain di tiga kelas Junior ini akhirnya membawa pulang 1 unit motor.

Dan di kelas Bebas Umur Non Senior & Junior, Firanda Manaf dari Sakila Rizal Kasir MX Racing Team berhasil merebut gelar juara umum dan berhak bawa pulang sepeda motor. Pembalap yang gunakan nomor start 264 ini sanggup mengatasi 21 pembalap lainnya pada saat final, terlebih lagi dengan Deni Febriansyah dan Egit A.D, pesaing terdekatnya.

Firanda Manaf, juara umum kelas Bebas Umum Non Senior & Junior

Berkat kejeliannya itu, Firanda Manaf dengan leluasa tampil sebagai pemenang sekaligus menjadi juara umum.

Penulis : Beno | Editor : Obeth | Foto : Beno