Latber Jasti Putra Timika 2021: Lombakan 11 Kelas Guna Ujicoba Sirkuit

220

OtomotifZone.Com – Timika. Sebagai ujicoba sirkuit yang baru rampung dan juga panasnya geliat penikmat balap motor di Kabupaten Mimika, tentunya disambut baik bagi para pencintanya untuk tidak menunggu lama merasakan sensasi dari racing line sirkuit di Kota tambang Timika.

Latihan bersama bertajuk ’’Jasti Putra Latber Cabor balap motor timika 2021’’ yang berlangsung sabtu/minggu (17/18) ini merupakan gelaran khusus lokal Kabupaten Mimika,meski demikian animo starter yang mengikuti 11 kelas yang diperlombakan tentunya cukup memuaskan,160 starter dari 65 peserta ambil bagian turun disirkuit JR-103 yang terletak di jalan poros trans Nabire,Timika.

event Latber gelaran di ujung timur Indonesia
event Latber gelaran di ujung timur Indonesia

Meski terbilang event Latber gelaran di ujung timur Indonesia ini sedikit berbeda dari yang ada sebelumnya,dimana gelarannya dimeriahkan juga dengan pengukuhan serta pelantikan pengurus IMI Korwil Kabupaten Mimika [Baca Juga] jumat (16/7), selain itu guna memaksimalkan kekurangan sirkuit dan sebagai bahan gelaran kedepan tidak tanggung-tanggung Joule Rizal owner Jasti putra mendatangkan tim transponder loh otozoner.

Pada hari jumat (16/7) selain pengukuhan serta pelantikan pengurus IMI Korwil Kabupaten Mimika, juga dimainkan kelas 130 cc matic standar, OMR Fiz R 116 cc, OMR Satria 120 cc standard, dan penyisihan sport 135cc 2Tak standart, bebek 125cc 2Tak standart.

Sementara itu, Sekertaris Umum KONI Mimika Cesar Avianto Tunya menyampaikan, “saya mewakili KONI Mimika berterima kasih kepada PT Jasti Pravita atas dedikasi yang diberikan untuk Mimika, yang telah menyediakan fasilitas berupa sirkuit bagi pembalap di Mimika untuk berlatih dan menyelenggarakan event-event” tuturnya.

Sekertaris Umum KONI Mimika Cesar Avianto Tunya & Ketua IMI Korwil Kabupaten Mimika
Sekertaris Umum KONI Mimika Cesar Avianto Tunya & Ketua IMI Korwil Kabupaten Mimika

Sementara itu, Ketua IMI Korwil Kabupaten Mimika Tanzil Azharie disela-sela race berlangsung mengatakan, dengan SDM yang tergabung dalam kepengurusan saat ini pastinya memiliki potensi untuk memajukan IMI Mimika. Ia mengungkapkan, kedepan akan ada event-event yang dilaksanakan di Mimika untuk mengurangi balapan liar yang berpotensi terjadi kecelakaan.

“Bulan depan kita buat event lagi, bila perlu tiap bulan kita buat, tujuan untuk mengurangi kecelakan dijalan melalui ajang balapan ini, dan ini saatnya, Ia juga berterima kasih kepada Jasti putra yang telah menyediakan sirkuit balapan, sebagai arena latihan ataupun ajang pemanasan menuju PON XX tahun 2021” ungkapnya.

Penulis| Foto: Alpacino