Sirkuit JR-103 Hadir Obati Kerinduan Penikmat Otomotif Di Kabupaten Mimika

488

OtomotifZone.Com – Timika. Kabupaten Mimika terutama Kota Timika saat ini sudah dapat menikmati latihan balap motor disirkuit yang permanen, ya perlu otozoners ketahui bahwa sirkuit permanen balap motor yang baru dibangun diatas lahan seluas 8 hektar ini pastinya cukup mengobati kerinduan insan balap motor di Kota Timika tentunya.

Sirkuit dengan karakter layout yang cukup menantang
Sirkuit dengan karakter layout yang cukup menantang

Sirkuit dengan panjang 1.220 meter dan lebar 7meter untuk balap motor dan 8 meter untuk drag bike dibangun dengan karakter layout yang cukup menantang dan juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti peristirahatan,musholah,toilet serta area parkir yang memadai.

Sirkuit yang terletak di jalan poros trans Nabire Sp 13 Timika ini diberi nama JR-103, sirkuit yang diambil dari nama Joule Rizal tak lain sebagai owner Jasti Putra Timika yang juga exrider seeded nasional era 2000an yang kini masih aktif mensuport kegiatan otomotif di Kota Timika.

Tanzil Azharie Ketua IMI Korwil Kabupaten Mimika menjelaskan ’’fasilitas sirkuit ini dibangun dengan kekuatan yang tidak lebih secara pribadi dengan kecintaan beliau terhadap dunia otomotif di Kabupaten Mimika membangun sirkuit ini tentunya bertujuan yang bermanfaat agar adik-adik tidak kebut-kebutan dijalan dan juga penikmat balap motor dapat latihan ditempat yang layak yang berstandard nasioanal, kami berharap bahwa inilah tempat yang layak digunakan dan perlu diketahui halayak luar, serta bantuan rekan-rekan media dapat menyuarakan bahwa kami di Kabupaten Mimika telah mempunyai sirkuit yang dapat di gunakan dan menggelar event balap kedepannya,Jelasnya’’.

Tanzil Azharie,kami telah mempunyai sirkuit yang dapat di gunakan dan menggelar event balap kedepannya
Tanzil Azharie,kami telah mempunyai sirkuit yang dapat di gunakan dan menggelar event balap kedepannya

Tentunya lahan seluas 8 hektar akan terus dilakukan pembenahan nantinya guna memaksimalkan fungsi fasilitas serta penambahan venue lainnya.

Digelarnya Latber sebagai Uji coba sirkuit
Digelarnya Latber sebagai Uji coba sirkuit

’’ Lahan seluruhnya seluas 8 hektar dan yang terpakai saat ini untuk balap motor/road race dan drag bike serta fasilitas pendukung yang ada terpakai 5 hektar nah sisanya akan dibangun sirkuit Mx/Gtx, untuk sekarang ini kami masih menyediakan area pedock masih 8 petak,lokasi penonton,joglo, musholah, 5 toilet, 200 meter area parkir, pastinya kami akan terus melakukan pembenahan dan penyempurnaan disirkuit yang baru ini,Ucap Evit pengelola sirkuit.’’

Guna uji coba sirkuit yang ada, juga digelar Latber balap motor se Kabupaten Mimika yang berlangsung dari hari jumat-minggu 16-18, seperti apa keseruan gelarannya simak beritanya hanya di OtomotifZone.Com.