Malik Bintang, Debutan Baru Ancaman Kelas Junior

125
Malik Bintang, merepotkan dikelas Junior

OtomotifZone.com-Bogor. Malik Bintang Alisyahbana tahun 2021 memang baru naik kelas, bukan karena corona, sekolah dan ujian dirumah, namun naik kelas dikancah kompetisi karting, dimana tahun sebelumnya masih dikelas mini, mulai Eshark rok cup 2021 seri 1 dan 2 weekend kemaren turun dikelas Junior dan langsung tebar ancaman dikelas barunya.

pegokart yang bernaung dibawah SN Racing ini memang tampil perdana dikelas Junior seperdan tampil teamnya, namun kehadirannya menjadi ancaman baru bagi rival-rivalnya sekelas Daffa AB,Kanaka Azarel Gusasi dan pegokart lainnya, terbukti dilaga perdana dan seri 2 Eshark Rok Cup 2021 Sabtu-Minggu kemaren (13-14/3) merepotkan dikelasnya, meski tidak meraih podium tertinggi, namun race yang dilaluinya cukup bikin pemerhati karting yang ada di Sentul International Karting circuit tertarik untuk menonton hingga race tuntas.

Meski di 2 seri perdana ini hanya diikuti 5 pegokart Junior, namun persaingan ke 5-nya cukup menegangkan saat ditonton, rapatnya bamper to bamper tiap pembalap membuat semua saling intip menunggu peluang overtake dan mengunggu kesalahan lawan, dimana hal tersebut saat Bintang sedang leading dan bersaing ketat dengan Kanaka diposisi 2 dan memimpin beberapa race sebelum akhirnya race accident di tikungan 12 dan keduanya sempat keluar lintasan dan akhirnya Bintang hanya finish ke 5, namun jalannya race tetap menarik.

Malik Bintang

Hal menegangkan juga terjadi di seri 2 yang digelar Minggu (14/3), pegokart SN racing hasil kurang maksimal di prefinal dan start digrid paling buncit, namun mampu menyodok dibarisan paling depan saat race final sebelum akhirnya diovertake pegokat lainnya, namun Bintang terus menerus bekerja keras untuk tetap berada dibarisan depan agar mempunyai peluang meraih podium tertinggi, perjuangan kerasnya harus terkubur setelah terjadi race accident di tikungan 4 saat Bintang sedang memperebutkan posisi 2, dan terjadilah crash antara Kanaka yang berada diposisi 2, Bintang berada diposisi 3 dan Kaenan Rito Sini dari BMHS racing team, ketiga pembalap memang sangat rapat dan berebut posisi 2, ditambah kondisi track licin karena guyuran hujan juga cukup menyulitkan pembalap untuk menghindar jika terjadi accident.

Kejadian tersebut membuat posisi Bintang melorot diposisi 3, sementara Kanaka tidak bisa melanjutkan lomba di lap 11, Kaenan yang lolos dari kejadian tersebut, kabur sejadinya mengejar Daffa AB, namun sudah terlalu jauh untuk dikejar hingga 20 putaran, dan Bintang harus puas diposisi 3 setelah sebelumnya melalu proses panjang dimeja Steward.

Podium 5 dan 3 di 2 laga Eshark Rok Cup 2021 dipenampilan perdana, bagi pendatang baru seperti team SN Racing memang cukup merepotkan dan bikin ancaman baru dikelas Junior. Apakah ancaman sang Bintang ini kembali terjadi di 4 seri mendatang atau malah meninggalkan seniornya? tentunya akan lebih menarik jika kelas ini diikuti pembalap junior lainnya agar kompetisi lebih seru dan menegangkan, penasaran kan..? ikuti terus genk berita di Otomotifzone.com.

Penulis dan photo : Edi Batrawan