Mengejutkan! Joan Mir Berniat Untuk Pensiun Dini

73
joan mir
Joan Mir - Pembalap Asal Spanyol, Rider Repsol Honda Team

Otomotifzone.com – JAKARTA. Tahun yang amat berat bagi salah satu mega bintang MotoGP, dari tim Repsol Honda yakni Joan Mir. Dirinya hingga saat ini masih belum juga dapat memberikan hasil memuaskan untuk tim, dengan menggunakan RC213V.

Sungguh menjadi beban bagi #36 dalam debutnya, sejak bergabung dengan HRC. Pasalnya dirinya terus menerus diterpa sebuah masalah, dari sukarnya untuk menyatu dengan RC213V, diterpa berbagai kecelakaan serius, hingga sulitnya berada digaris finish menuntaskan balapan.

Dalam pernyataannya baru-baru ini, kepada salah satu awak media. Dirinya mengaku tengah mengalami mental yang teramat hancur. Ini mengakibatkan pikiran liar terbesit darinya, untuk mengakhiri profesinya sebagai Pembalap MotoGP secara cepat.

joan mir
Joan Mir – Rider MotoGP Repsol Honda Team. Foto: HRC

“Berada pada moment saat ini, sekarang saya telah menerima dengan situasi saat ini. Sebelumnya saya tidak mau menerimanya, dan mungkin secara mental ini lebih sulit, karena Anda menginginkan satu hal, Anda tidak bisa mendapatkannya dan itu sulit untuk diterima,” jelas Mir kepada DAZN dikutip dari GP Racing Indonesia.

“Saya menginginkan untuk mengembalikan keadaan, ini adalah hal yang penting. Memang benar bahwa pada suatu saat saya berpikir serius untuk ‘pensiun’, bukan karena saya ingin pergi ke pabrikan lain, tetapi saya ingin pensiun karena secara mental saya hancur.” Lanjutnya kembali.

Hingga balapan terakhir di Austria pun, Mir tidak mampu untuk menuntaskan balapan secara penuh, Dirinya harus puas hanya bisa menyelesaikan tugaasnya sebanyak 12 laps. Selain itu untuk di posisi klasemen sementara juara dunia MotoGP, dirinya berada di posisi ke-26 dengan 5 point. “Ketika Anda berada dalam periode waktu yang sulit dengan banyaknya kecelakaan yang begitu buruk, Anda memikirkan banyak hal untuk diri sendiri (mempertimbangkan pensiun). Tetapi satu hari nanti saya akan mencoba untuk kembali,” tutup Mir.