Moto2 Doha 2021 : Sam Lowes Kembali Juara, Mampu Atasi Remy Gardner

38

OtomotifZone.com – Sam Lowes akhirnya kembali meraih juara setelah mampu atasi Remy Gardner dalam ajang balapan Moto2 Doha 2021, yang berlangsung pada Minggu (4/4) malam.

Sam Lowes, rider Elf Marc VDS Racing Team mengukuhkan dirinya dengan merebut posisi terdepan untuk dapat berdiri di atas podium pertama saat menyentuh garis finis.

Berada di belakangnya ada Remy Gardner, pembalap asal Australia dari tim Red Bull KTM Ajo yang sempat bermain agresif dan cukup apik saat lepas dari garis start namun malah melakukan kesalahan sehingga dapat di ambil alih oleh Sam Lowes dan Marco Bezzechi di tikungan pertama.

Sam Lowes juara di seri dua Moto2 Doha 2021

Ketika balapan berlangsung sengit di barisan depan, Sam Lowes yang ada di posisi dua melihat celah yang menguntungkan dirinya, lalu berhasil menyalip Marco Bezzecchi pada tikungan pertama untuk dapat terus melenggang di urutan terdepan.

Remy Gardner dan Raul Fernandez pun mengikuti Sam Lowes yang bisa menyalip posisi dari Marco Bezzecchi, pembalap asal Italia yang juga murid Valentino Rossi di tim SKY Racing Team VR46 dan meninggalkannya di urutan ke empat.

Di seri dua Moto2 Doha kali ini, pembalap yang memperkuat tim asal Indonesia, Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, yang berasal dari Belanda hanya mampu finis di urutan ke-12. Sedangkan rekan satu timnya, Thomas Luthi justru tidak dapat menyelesaikan jalannya balapan.

Penulis : Obeth | Foto : motogp.com