MotoGP Mandalika Tidak Jadi 2021, Kenapa?

405

OtomotifZone.com – Jakarta. Sudah di umumkan, sudab disebarkan kabar kalau Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2021. Salah satu seri ajang balap dunia Akan digelar di negri kita tercinta. Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok menjadi sirkuit yang akan digunakan. Namun semua harus bersabar, karena Dorna beserta IMI selaku organisasi otomotif tertinggi di Indonesia sudah memantau semua persiapan. Dan semua memutuskan untuk tahun 2021 diundur menjadi tahun 2022.

Sebenarnya sirkuit sedang dikebut semua persiapannya. Nampak minggu kemarin, Dorna, FIM, IMI dan beberapa petinggi negri ini turut datang meninjau persiapan. Erick Thohir yang periode Presiden Jokowi menjabat sebagai Menteri BUMN juga ikut berbicara mengenai ini semua. Dirinya juga yang memberikan info kalau ajang MotoGP akan dijalankan pada tahun 2022.

” Saya mendukung penuh ajang MotoGP yang akan digelar pada Maret 2022. Ini sejalan dengan program percepatan vaksinasi nasional dari pemerintah Indonesia. Kami ingin menjamin keamanan pengunjung domestik dan internasional,” ujar Erick Thohir dikutip dari Crash.net.

Pandemi Covid 19 di Indonesia sendiri memang belum hilang. Oleh sebab itu pertimbangan dilakukan. Tapi Mandalika juga bisa tetap menjalankan MotoGP tahun ini. Sebab sirkuit ini menjadi sirkuit cadangan untuk tahun 2021. Akan tetapi pada tahun 2022, Sirkuit Mandalika dipastikan menjadi tuan rumah salah satu seri MotoGP. Yang mana nanti Mandalika digadang gadang akan menjadi tuan rumah putaran kedua pada tahun 2022 setelah Qatar.

“Kunjungan ke Lombok sangat sukses dan kami dapat memastikan bahwa Sirkuit Jalan Internasional Mandalika akan menjadi salah satu tempat terpenting dalam kalender di masa mendatang. Kami juga tahu bahwa suporter dari Indonesia akan hadir secara besar-besaran dan GP akan menjadi salah satu yang paling ikonik sepanjang musim. Indonesia adalah pasar utama, tidak hanya untuk Dorna tetapi juga untuk semua pemangku kepentingan Kejuaraan,” kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Semoga saja pandemi ini bisa berlalu. Dan semua kegiatan otomotif di Indonesia bisa berjalan normal. Untuk info lebih lengkapnya kita tunggu di Otomotifzone.

Foto : Istimewa