Putaran Kedua MotoPrix Sumatera di Bengkulu Bakal Memanas

3175

OtomotifZone.com – Bengkulu. Putaran pertama kejuaraan Nasional MotoPrix di Region 1 pulau Sumatera baru saja usai dua minggu lalu di sirkuit Lapangan Udara Tabing, Padang. Kini pembalap tengah mempersiapkan diri dan konsentrasi penuh menghadapi putaran kedua di sirkuit Padang Panjang, Manna, Bengkulu Selatan yang akan digelar Sabtu-Minggu, 9-10 April 2016.

Pembalap seeded yang bertarung di kelas MP1 (Bebek s/d 150cc 4 langkah tune-up mix seeded) dan MP2 (Bebek s/d 125cc 4 langkah tune-up mix seeded) yang sempat mendulang poin di putaran pertama tentu saja tak mau kehilangan kesempatan meraih poin kejuaraan. Sebut saja seperti Agung Febri Ramadhan (Aceh), Dimas P Aditia dan Rizky Yoanda (Riau), M Irvansyah Putra Lubis (Sumut), Becky NR (Sumsel) yang bakal ditantang pembalap asal Sumbar, antara lain Tedy Permana, Reggi Lukmana dan Egi Saputra.

Mereka adalah yang berjaya di putaran perdana dan siap bertarung di putaran kedua. Semuanya bakal mendapat perlawanan tangguh dari Reza Pahlevi (Aceh) yang kini mulai turun kembali di ajang MotoPrix. Reza yang sebelumnya sempat berkiprah di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dipastikan bakal menjadi rival tangguh dan membuat peta persaingan pembalap semakin keras.

Apalagi sirkuit Padang Panjang yang telah ada sejak tahun 2002 lalu adalah sirkuit permanen. Dengan panjang lintasan 1200 meter dan lebar track 6-8 meter dengan 5 tikungan ke kanan dan 3 ke kiri ini dipastikan menjadikan persaingan semakin seru dan sengit, karena pembalap bisa tampil maksimal.

“Kami sudah siapkan segala persyaratan, perizinan dan teknis perlombaan. Sebagian team balap sudah bergerak ke Bengkulu,” ungkap Bastari Desmelian, Sekretaris Perlombaan dari klub CMMS yang kolaborasi dengan Track 18.

“Kejurnas ini juga memperebutkan piala Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud, SE,” pungkas Barli Halim, Ketua Panitia Penyelenggara.

Sementara itu, pembalap di kelas MP3 dan MP4 yang telah mengantongi poin kejuaraan di putaran pertama seperti Ega Sipon, Agung Septian dan Maruli (Jambi), Andrian Aritonang (Sumut), Kalingga (Sumsel) bakal dikepung pembalap asal Ranah Minang, antara lain Ilham Fauzan, Hamdi Patriosa, Kiki S Manurung dan Tofani Wijaya.

Penulis : Noverry Darwin | Foto : Doks CMMS