Race 1 AP250 ARRC Mandalika, Hanya Main Ritme Herjun AF Cetak Sejarah

96

OtomotifZone.com-NTB. Pembalap Astra Honda lo p oll p hmm Racing Team Herjun Firdaus akhirnya melanjutkan estafet terdepan di seri 4 ARRC – Asia Road Racing Championship 12 Agustus 2023 di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Dia berhasil meraih posisi terdepan dalam kualifikasi pada hari Sabtu kemarin dan sampainya di hari balap terjun langsung memimpin rombongan kelas AP250.

Hampir tidak ada perlawanan berarti dari herjun. Racing line rapi, gaya balap rapi dan tunggangan yang tidak ada problem membuatnya dia hanya menjaga irama agar tetap stabil di lini depan. L

Tidak banyak drama yang dialami pembalap asal Pati, Jawa Tengah ini ketika memimpin balap. Dia membuat gap yang cukup aman dengan pembalap di belakangnya. Titik bendera finish berkibar Akhirnya Herjun bisa mencetak sejarah menjadi pembalap yang pertama menjuarai AP250 Asia Road Racing Championship di Sirkuit Mandalika.

“Ahamdulillah saya bisa juara dan saya bisa memberikan yang terbaik bagi tim. Saya hanya bermain tenang dan menjaga posisi saya agar tetap aman tidak kuncinya harus lepas dari rombongan karena kelas ini sama-sama yang paling banyak adalah pembalap dari Indonesia Takutnya kalau kita saling dan terjadi apa-apa maka Saya berusaha lepas dari mereka dulu dan akhirnya saya bisa juara di sini di Mandalika untuk Indonesia,” kata Herjun.

Urutan kedua berhasil diikuti dua pembalap Yamaha Aldi Hendra dan Wahyu Nugroho dari tim Yamaha Indonesia. Mereka Akhirnya bisa buat bersama di podium pada event di tanah air.