Rekap Tes Misano,Bagaikan Test Akhir Musim

10

OtomotifZone.com-San Marino. Selepas balap seri 14 sirkuit Misano, San Marino 19 September 2021 kemarin, rombongan tim MotoGP di kelas premiere masih stay disana untuk melakukan test resmi. Tapi apa yang terjadi? Suasana hampir mirip test transisi di akhir musim bro!

Kenapa demikian? Beberapa pabrikan sudah menguji tampilan anyar seperti fairing ataupun perangkat baru untuk musim 2022 seperti Honda, KTM dan Ducati. Malah ada yang sudah test ride jajal pengenalan motor seperti Raul Hernandez dan Remy Gardner.

Raul Hernandez kesempatan jajal RC16 Tech3

Mungkin paling menyolok ada di pasukan Honda. Marc Marquez dan Stefan Bradl menguji fairing yang kombinasinya hampir mirip dengan M1 juga Desmosedici. Seperti gambar di bawah menunjukkan desain ini benar-benar beda dengan fairing era oval milik RCV.

Stefan Bradl

Pada test kemarin sepertinya bukan test biasa juga karena top speed dan best time juga tampil seperti sesi kualifikasi. Waktu tercepat hari pertama dicetak Pecco Bagnaia dengan 1.31.524 selama 44 lap dab hari kedua di cetak Aleix Espargaro dengan time 1.31.584.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP